Kompas.com - 15/06/2021, 14:08 WIB
Sutradara Film, Joko Anwar dalam acara peluncuran smartphone Vivo X60 Series VivoSutradara Film, Joko Anwar dalam acara peluncuran smartphone Vivo X60 Series

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Joko Anwar saat ini memang sudah dikenal sebagai salah satu sutradara kondang yang dimiliki Tanah Air.

Namun, beberapa tahun sebelum dikenal sebagai sutradara, Joko Anwar rupanya sudah membuat heboh di Twitter gara-gara aksinya bugil di salah satu minimarket.

Peristiwa itu kembali diungkit Vincent Rompies dan Desta di kanal YouTube mereka.

"Kalau kalian mengenalnya sebagai Joko Anwar sutradara top, tapi kalau kita mengenalnya sebagai seseorang yang beberapa tahun lalu telanjang ke Circle K," kata Vincent dengan nada kelakar, dikutip dari kanal YouTube VINDES, Selasa (15/6/2021).

Baca juga: Erick Thohir hingga Joko Anwar Puji Peran Joe Taslim dalam Film Mortal Kombat

Pada kesempatan tersebut, Joko menjelaskan alasan dirinya bisa melakukan aksi nyeleneh tersebut.

Joko ternyata iseng membuat janji di Twitter hingga akhirnya berbuntut aksi nekat itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Itu 2009, itu gue enggak bisa tidur, terus gue bilang di Twitter kalau gue dapat follower 3 ribu ya kalau nggak salah. Twitter, dapat follower 3 ribu gue bakal belanja ke Circle K telanjang. Dalam waktu 1 malam, gue dapat 13 ribu (follower)," ucap Joko.

Aksi tersebut, menurut Joko Anwar, sebenarnya juga menyinggung kritik sosial politikus serta masalah insomnia yang dialaminya kala itu.

Baca juga: Joko Anwar Bicara soal Film Baru dan Masa Depan Jagat Sinema Bumilangit

Joko memutuskan memenuhi janjinya sebagai bentuk protes pada para politikus yang kerap mengobral janji.

"Jadi waktu itu kan zaman gue sering protes ke politikus, kayak kampanye-kampanye tapi enggak pernah tepatin janji. Akhirnya jam 8 pagi gue bilang, kalau misalkan gue bisa dapet follower 3 ribu di Twitter, gue bakal ke Circle K deh, telanjang," pungkasnya.

Kejadian tersebut membuat beberapa orang yang bersamanya saat itu sangat terkejut.

Baca juga: Joko Anwar Khawatir Budaya Menonton Film di Bioskop Rusak gara-gara Pandemi

Namun, bagi Joko Anwar, sebuah janji harus ditepati, seberat apa pun itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.