Kompas.com - 15/06/2021, 12:07 WIB
Musisi Anji jalani cek kesehatan di Mapolres Jakarta Barat pada Senin (14/6/2021). Pemeriksaan dilakukan terkait dugaan penyalahgunaan narkotika. Dok. IstimewaMusisi Anji jalani cek kesehatan di Mapolres Jakarta Barat pada Senin (14/6/2021). Pemeriksaan dilakukan terkait dugaan penyalahgunaan narkotika.
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji ditangkap pihak kepolisian atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja pada di studio musiknya, di Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (11/6/2021) lalu.

Kasat Narkoba Polres Jakbar AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, dari hasil pengembangan, polisi mendapatkan barang bukti ganja yang disimpan Anji di dua tempat.

Namun, Ronaldo tak menyebut berapa banyak barang bukti ganja yang diamankan pihak kepolisian.

Baca juga: Selain Anji, Ini 5 Artis yang Ditangkap Polisi karena Ganja

“Anggota kami juga sudah melakukan pengembangan. Jadi ada dua TKP (tempat kejadian perkara) mengamankan barang bukti yakni pertama di Cibubur dan didapatkan lagi Bandung,” ujar Ronaldo di Polres Barat, Selasa (15/6/2021).

Ronaldo mengatakan, Anjilah yang memberitahu kepolisi tempat dia menyimpan ganja tersebut.

“Hasil pengembangan jadi dari pemeriksaan yang bersangkutan koperatif. Dia menjelaskan ‘saya ada juga menaruh narkotika itu di Bandung’. Jadi yang itu menunjukan,” kata Ronaldo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 3 Fakta Baru Kasus Narkoba yang Menjerat Anji

Dia mengapresiasi sikap kooperatif Anji dalam menjalani pemeriksaan sehingga bisa didapati seluruh barang bukti tersebut.

“Jadi saya apresiasi yang bersangkutan koperatif dalam menjalani pemeriksaan ini. Jadi tidak menutup-nutupi sehingga kami bisa sampai di TKP kedua dan menemukan barang bukti ganja yang lain,” tuturnya.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.