Kompas.com - 15/06/2021, 08:29 WIB
Pemiliki klub sepak bola AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar (kedua dari kanan), ketika mendengar penjelasan Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin (kanan). DOK. ISTIMEWAPemiliki klub sepak bola AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar (kedua dari kanan), ketika mendengar penjelasan Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin (kanan).

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses akuisisi tim sepak bola Liga 2 Indonesia, PSG Pati, oleh Atta Halilintar menjadi AHHA PS Pati dilengkapi dengan pergantian logo baru klub.

Jika mengacu pada peraturan PSSI, logo baru ini tak bisa digunakan karena belum terdaftar secara resmi melalui kongres.

Kendati demikian, Atta Halilintar tak mempermasalahkan jika logo baru itu belum bisa digunakan untuk musim ini.

Baca juga: Atta Halilintar dan Putra Siregar Resmi Akuisisi Klub Liga 2 Indonesia PSG Pati

"Kita semua tahu itu semua di kongres ya dan kami semua ngikut aja kalau misalnya enggak bisa dipakai musim ini juga enggak apa-apa, jadi kami akan tetap memakai PSG Pati, kami enggak mau muluk-muluk," kata Atta saat ditemui di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021).

Suami Aurel Hermansyah ini lalu menjelaskan tujuan utamanya mengganti nama dan logo klub adalah untuk menarik minat masyarakat terhadap PSG Pati.

Baca juga: Atta Halilintar Buka Suara soal Keluarga di Malaysia, Kondisi Ashanty, Ketertarikan Aurel dengan Sepak Bola

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi kenapa ada AHHA PS Pati itu karena supaya bisa menarik minat masyarakat kepada sepak bola dan untuk bagaimana sponsorship dekat, penonton jadi ramai, kayak gitu-gitu sih," katanya.

Atta Halilintar berkaca pada pengalaman Raffi Ahmad yang mengakuisisi Cilegon FC dan mengubah namanya menjadi RANS Cilegon FC.

Pergantian nama tersebut nyatanya sukses menarik perhatian masyarakat terhadap pembelian klub sepak bola walaupun mereka masih bersaing di Liga 2 Indonesia.

Baca juga: Keluarga Diberitakan Langgar Prokes di Malaysia, Atta Halilintar: Itu Gosip

"Jadi kalau nama kami ikut aja, kami sudah mengajukan juga ke PSSI," paparnya.

Atta Halilintar menyusul langkah selebritas Tanah Air yang mengakuisisi klub sepak bola.

Sebelumnya, Raffi Ahmad sudah terlebih dulu mengakuisisi RANS Cilegon FC dan Gading Marten mengambil alih Persikota Tangerang.


25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X