Kompas.com - 15/06/2021, 08:02 WIB
Atta Halilintar dan Putra Siregar resmi mengumumkan akuisisi tim sepak bola Liga 2 Indonesia AHHA PS Pati. Ady Prawira Riandi/ Kompas.comAtta Halilintar dan Putra Siregar resmi mengumumkan akuisisi tim sepak bola Liga 2 Indonesia AHHA PS Pati.

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber Atta Halilintar dan Putra Siregar baru saja mengumumkan akuisisi klub sepak bola Liga 2 Indonesia, PSG Pati, yang diubah menjadi AHHA PS Pati.

Lantas berapa nilai investasi yang mereka keluarkan?

Namun dalam konferensi pers terkait ini, Atta dan Putra kompak untuk tak menyebutkannya.

Baca juga: Atta Halilintar dan Putra Siregar Resmi Akuisisi Klub Liga 2 Indonesia PSG Pati

"Kalau untuk nilai karena kan kami menjalinnya lewat sinergi kolaborasi jadi ini sudah kami anggap keluarga kami. Kami bangunnya dari situ bukan hanya tentang uang," kata Putra Siregar saat ditemui di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021) malam.

Atta Halilintar tak menampik dana yang harus dikeluarkan cukup banyak karena sebuah tim sepak bola memiliki struktur kepengurusannya sendiri.

Baca juga: 9 Fakta Seputar Uma Lengge, Wisata Budaya yang Dikunjungi Sandiaga dan Atta Halilintar

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Walaupun memang kita tetap harus keluar uang ya dan bukan uang sedikit karena sepak bola itu kan bukan kita satu berdua, kita di sepak bola ada pemain yang banyak, manajemen, pelatih," sambung Atta.

Kendati demikian, keduanya tetap enggan menyebutkan berapa kocek yang mereka rogoh dari sakunya.

Baca juga: Atta Halilintar Beri Aurel Bunga Edelweis, Ketahui Maknanya

"Cuma di perjanjian kami memang untuk klausul kami rahasiakan," ucap Putra Siregar.

Atta Halilintar menyusul langkah selebritas Tanah Air yang mengakuisisi klub sepak bola.

Sebelumnya, Raffi Ahmad sudah terlebih dulu mengakuisisi RANS Cilegon FC dan Gading Marten mengambil alih Persikota Tangerang.

Baca juga: Resmi! Nurhidayat Jadi Rekrutan Pertama Klub Atta Halilintar

Berbeda dengan Atta, Raffi Ahmad dan pengusaha Rudy Salim mengungkap dana investasi yang mereka gelontorkan untuk membangun infrastruktur RANS Cilegon FC.

Biaya tersebut termasuk pembangunan infrastruktur yang di antaranya adalah lapangan sepak bola di sepuluh kota dan akademi sepak bola untuk melahirkan bibit-bibit muda Indonesia.

"Di atas Rp 300 miliar nilai investasi total. Bukan nilai akuisisi klub, tetapi untuk infrastruktur penunjang, pembelian tanah, pembangunan gedung dan sebagainya," kata Rudy seperti dikutip Kompas.com dari video Rans Entertainment, Kamis (1/4/2021).


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X