Kompas.com - 14/06/2021, 17:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pesulap sekaligus presenter Deddy Corbuzier merasa cukup baik dalam melakukan suatu pekerjaan dan tak pernah punya insecurity (kegelisahaan).

Pria kelahiran 28 Desember 1976 ini lantas mengungkapkan rahasianya bisa punya kepercayaan diri yang tinggi, seperti dikutip dari kanal YouTube PUELLA ID, Senin (14/6/2021).

"Gue yakin sekali bahwa saya bukan pesulap terbaik di dunia, tentu bukan. Gue menang dua kali berturut-turut sebagai the best mentalist in the world dan gue yakin bahwa gue bukan the best mentalist di dunia pada saat itu," ucap Deddy Corbuzier mengawali.

"Tapi gue yakin yang namanya sukses atau percaya diri, pada dasarnya adalah mengetahui 25 persen dari sesuatu tapi dalam banyak hal," jelasnya lagi.

Baca juga: Tak Punya Kegelisahan dan Selalu Percaya Diri, Deddy Corbuzier: Im Good Enough

Ia mencontohkan, dirinya bukan pesulap terbaik di dunia tapi top 25 persen dari yang terbaik.

Begitu pun dirinya sebagai public speaker atau body builder.

"Jadi target gue tuh cuma top 25 persen. Nah tingkat kesuksesannya adalah menggabungkan semua 25 persen itu, karena seorang binaraga, body builder, yang enggak bisa ngomong, enggak akan dikenal orang," tutur Deddy Corbuzier.

Sama halnya jika seseorang jago bicara tetapi sampai usia lanjut tidak menjaga penampilan, maka penonton juga muak melihatnya.

Baca juga: Kenapa Deddy Corbuzier Selalu Terkesan Mengintimidasi dan Mendominasi Lawan Bicara?

"Jadi jika kamu bisa menggabungkan itu semua, kamu akan mengembangkan kepercayaan diri. Memang harus percaya diri karena masalah berhasil enggak berhasil bukan di tangan kita ketika kita sudah percaya diri," ujar Deddy.

Selain kepercayaan diri tinggi, Deddy Corbuzier juga sering dianggap mampu mempertanyakan balik jawaban hingga narasumbernya tak berkutik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.