Kompas.com - 13/06/2021, 08:31 WIB
Monica Soraya Haryanto (41) bersama enam bayi adopsinya dan para pengasuh anak saat berada di rumahnya di kawasan Cilandak, Jakarta. Enam bayinya berasal dari ibu yang tak mampu membesarkan anaknya dan juga bayi dari pasangan di luar nikah. Dok. Monica Soraya HaryantoMonica Soraya Haryanto (41) bersama enam bayi adopsinya dan para pengasuh anak saat berada di rumahnya di kawasan Cilandak, Jakarta. Enam bayinya berasal dari ibu yang tak mampu membesarkan anaknya dan juga bayi dari pasangan di luar nikah.

JAKARTA, KOMPAS.com- Nama Monica Soraya atau dikenal dengan Crazy Rich Jakartan belakangan ini menjadi viral lantaran tindakan baiknya mengadopsi 13 bayi.

Dalam kanal YouTube Melaney Ricardo, Monica Soraya menceritakan seputar alasannya mengadopsi 13 bayi tersebut hingga membuatnya merasa bahagia.

Belum lagi Monica Soraya mengatakan sudah mempersiapkan masa depan untuk anak-anaknya tersebut.

Baca juga: Adopsi 13 Bayi, Monica Soraya: Ini Kebahagiaan untuk Saya dan Suami

Kompas.com merangkum beberapa hal yang disampaikan Monica Soraya sebagai berikut.

Alasan adopsi 13 bayi

Monica Soraya membeberkan alasan mengadopsi 13 bayi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Awalnya dia mengaku hanya ingin membantu seorang ibu yang membutuhkan dana untuk cek kandungan.

“Awalnya kan ada yang menghubungi saya, terus kok kayaknya enggak adil saya dikasih rezeki sama Allah, suami saya dikasih rezeki, kok kami gak berbagi sementara di luar sana ada yang membutuhkan," kata Monica seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (12/6/2021).

Baca juga: Monica Soraya Tak Bedakan Fasilitas Anak Kandung dan Anak Adopsi

Hingga akhirnya dia tak menyangka bisa mengadopsi sampai 13 anak bayi. Mengingat Monica Soraya telah memiliki empat anak kandung dari pernikahannya dengan Hariyanto.

“Tapi kalau sampai 13, saya tidak pernah menyangka bisa mengadopsi ke-13 anak ini," ujar Monica.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X