Naeun dan Jinsol APRIL Akhirnya Tanggapi Tudingan soal Lakukan Bullying ke Hyunjoo

Kompas.com - 12/06/2021, 15:57 WIB
Naeun APRIL (Soompi) Dok. SoompieNaeun APRIL (Soompi)

JAKARTA, KOMPAS.com - Member girl group APRIL, Naeun dan Jinsol, akhirnya secara pribadi menanggapi tudingan bahwa mereka telah melakukan bullying kepada mantan rekan segrupnya, Hyunjoo, sejak trainee.

Pada Februari 2021, saudara laki-laki Hyunjoo dan kenalan SMA-nya berbagi di unggahan daring yang menuduh bahwa Hyunjoo telah diganggu oleh member APRIL lainnya.

Saat itu, agensi APRIL, DSP Media, membantah tudingan tersebut.

Baca juga: Polisi Tolak Tuntutan DSP Media terhadap Hyunjoo soal Bullying APRIL

"Halo, ini Lee Naeun. Maaf karena saya perlu waktu lama untuk menulis. Alasan terbesar saya tidak membagikan pernyataan saya adalah karena saya percaya bahwa agensi kami akan merespons atas nama APRIL. Saya merasa tidak pantas bagi kami untuk memberikan tanggapan individu atas nama tim, dan saya masih memercayainya," tulis Naeun di fancafe resmi grup.

Namun, menurut dia, ada banyak orang yang memercayai hal-hal yang tidak benar. Jadi ia ingin melindungi penggemar dari spekulasi miring.

"Saya tidak ingin mengungkit setiap hal kecil yang telah dibahas, tetapi saya ingin mengatakan satu hal: Ini tidak pernah terjadi dan itu tidak benar," ujar Naeun membantah tudingan bullying.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Sometimes It Snows in April - Prince

Naeun menceritakan perjalannnya menjadi trainee sebelum akhirnya debut.

"Saya mulai sebagai trainee pada 17 Mei 2015, dan berlatih hanya tiga bulan sebelum memulai debut pada Agustus. Adalah tanggung jawab saya untuk menyesuaikan sebaik mungkin dengan lingkungan yang tidak saya kenal itu. Sejak saya debut di usia muda, ada banyak momen di mana saya tidak berpengalaman atau canggung," tuturnya.

Melalui kejadian ini, Naeun mengaku telah belajar beratnya menjadi figur publik.

Ia berulang kali bertanya pada diri sendiri dan menemukan jawaban ia harus menjadi orang yang lebih percaya diri.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Sometimes It Snows in April - Prince

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X