Kompas.com - 10/06/2021, 09:45 WIB
Kim Hanbin atau karib disapa B.I SoompiKim Hanbin atau karib disapa B.I

JAKARTA, KOMPAS.com- Rapper dan mantan anggota iKON, B.I meminta maaf karena melanjutkan karir musik solo dan merilis album pertamanya minggu lalu, meskipun berurusan dengan kasus dugaan penggunaan narkoba yang dia hadapi sejak 2019.

Agensinya, IOK Company merilis pernyataan di situs resmi, setelah berita tentang dakwaan baru-baru ini atas tuduhan pembelian obat-obatan terlarang beredar.

"Kami meminta maaf karena merilis album baru di tengah masalah tidak menyenangkan seputar artis," kata agensi.

Mereka mengatakan, jika itu kesalahan di masa lalu, dan sekarang mereka fokus untuk memperbaiki diri dan menjadikan B.I orang yang lebih berguna.

Baca juga: Yang Hyun Suk Bakal Disidang Kasus Dugaan Berusaha Tutupi Skandal Narkoba B.I

"Perusahaan dan artis kami mengakui kesalahan masa lalu dan tahu bahwa kami tidak dapat mengubah apa yang telah terjadi," kata mereka.

"Tetapi kami telah mencari cara baginya untuk menjadi orang yang lebih baik dan lebih berharga bagi dunia," kata agensi lebih lanjut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Agensi menjelaskan, artis dengan nama asli Kim Han Bin itu menjalani tes dan interogasi narkoba pada tahun 2020 dan sedang menunggu keputusan akhir atas kasus tersebut.

Sebagai informasi, pada Februari 2020 hasil tes narkoba B.I dinyatakan negatif.

Baca juga: B.I Sukses Rajai Chart iTunes Dunia lewat WATERFALL

Menurut Kantor Berita Yonhap, Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul mendakwa mantan CEO agensi BI, YG Entertainment, Yang Hyun Suk, pada 28 Mei, atas tuduhan mengancam dan memaksa seorang saksi yang bersaksi kepada polisi tentang penggunaan narkoba oleh BI, Agustus 2016.

Kantor berita itu juga mengatakan, setelah penyelidikan selama dua tahun, B.I telah didakwa baru-baru ini.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.