DSP Media Ajukan Banding Atas Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik oleh Kenalan Hyunjoo

Kompas.com - 09/06/2021, 13:41 WIB
Hyunjoo eks APRIL berbicara tentang bullying yang dia alami selama menjadi anggota girl group tersebut. SoompiHyunjoo eks APRIL berbicara tentang bullying yang dia alami selama menjadi anggota girl group tersebut.

KOMPAS.com - Agensi industri Kpop, DSP Media mengumumkan niat untuk mengajukan banding atas ditolaknya kasus pencemaran nama baik terhadap kenalan eks member APRIL, Hyunjoo.

Pada bulan Februari, seseorang yang menyebut dirinya saudara laki-laki Hyunjoo menulis unggahan yang menuding bahwa Hyunjoo telah diganggu oleh member APRIL lainnya.

Kemudian, orang lain yang mengaku sebagai mantan teman sekelas Hyunjoo semasa SMA, "A" membuat tuduhan serupa.

DSP Media lalu menyangkal semua tuduhan penindasan dan mengambil tindakan hukum terhadap Hyunjoo, anggota keluarganya, dan kenalannya.

Pada bulan April, Hyunjoo membagikan pernyataan pribadi tentang masalah tersebut, yang ditanggapi oleh DSP Media.

Baca juga: Polisi Tolak Tuntutan DSP Media terhadap Hyunjoo soal Bullying APRIL

Member APRIL, Chaewon dan Yena juga telah berbicara dan membantah tuduhan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hyunjoo juga telah mengambil tindakan hukum terhadap mantan karyawan DSP Media karena pencemaran nama baik.

Pada 19 Mei, Kantor Polisi Seoul Gwanak menolak kasus tuduhan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oleh "A", kenalan Hyunjoo semasa SMA.

Terkait penolakan tersebut, DSP Media lantas mengeluarkan tanggapan mereka pada Selasa (8/6/2021).

Baca juga: Kontroversi Bullying APRIL, Pengakuan Hyunjoo hingga Tindakan Tegas DSP Media

“Kasus ini dihentikan karena menurut terdakwa, mereka mendapat informasi dari Lee Hyunjoo dan artikel lain yang diterbitkan sekitar waktu yang sama tentang kasus tersebut, sehingga tidak dapat dibuktikan bahwa terdakwa telah menulis postingan tersebut dengan kesadaran bahwa postingan tersebut salah," tutur DSP Media.

Kata DSP Media, tidak ada dalam keputusan polisi yang membuktikan bahwa apa yang telah ditulis oleh terdakwa adalah benar.

Oleh karenanya, dikutip dari Soompi, Rabu (9/6/2021), DSP Media telah mengajukan gugatan terhadap orang yang telah diidentifikasi sebagai penyedia informasi yang relevan.

"Penyelidikan atas kasus itu akan terus dilakukan. Kami juga sedang mengajukan banding atas keputusan untuk menolak kasus terhadap ‘A'," ungkap DSP Media.

Baca juga: Kasus Bullying Hyunjoo Eks APRIL Berbuntut Panjang, DSP Media Bawa ke Jalur Hukum


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X