Kompas.com - 09/06/2021, 11:39 WIB
Musisi Ahmad Dhani merayakan ulang tahun ke-49 bersama keluarga dan sahabat-sahabatnya. YouTube Ari Lasso TVMusisi Ahmad Dhani merayakan ulang tahun ke-49 bersama keluarga dan sahabat-sahabatnya.
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani tak tahu kalau lagu “To The Bone” yang dibawakannya pada konser musik bertajuk A Virtual Music Celebration itu adalah lagu hits yang disukai banyak orang.

Menurut Ahmad Dhani, lagu “To The Bone” memiliki warna berbeda dari lagu komersil yang tak berbakat jadi terkenal.

“Saya enggak tahu orang pada suka. Saya bingung benar lagu itu bukan lagu yang sebenarnya berbakat jadi terkenal,” ujar Ahmad Dhani dikutip Kompas.com di kanal YouTube Trans7 Life Style, Rabu (9/6/2021).

Oleh karena itu, pentolan Dewa 19 itu mengatakan, lagu itu menjadi terkenal adalah suatu anugerah.

Baca juga: Lirik Lagu Im Down dari Romantic Echoes dan Pamungkas

Sebab menurut Ahmad Dhani, Pamungkas pun tak menyangka lagunya akan seterkenal ini.

“Ya tapi menjadi terkenal adalah bleessing. Aku rasa Pamungkas pas bikin lagu itu enggak nyangka akan seterkenal itu," ucap Ahmad Dhani.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara, Pamungkas sangat senang bisa berkolaborasi dengan Dewa 19. Ia pun membenarkan kata Ahmad Dhani bahwa ia tak pernah menyangka lagunya akan sebesar sekarang.

Menurutnya, keterkenalan sebuah lagu adalah tergantung nasib. Karena itu, ia akan terus menciptakan karya-karya untuk dinikmati banyak orang.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Outro I - Pamungkas

“Untuk bisa kolaborasi senang sekali rasanya. Enggak pernahlah (menyangka lagu akan terkenal). Saya nulis-nulis aja sih,” ucap Pamungkas.

“Usaha sama viewer beda jalur. Viewer itu nasib. Usaha mah usaha aja terus. Saya sebagai penulis lagu ya niatnya bikin kagu, berkarya aja terus. Laku enggak laku di luar kontrol,” tutur Pamungkas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.