Kompas.com - 08/06/2021, 21:14 WIB
Piyu Padi Reborn saat merilis single “Dissolve”. (Bidikan layar YouTube Official Piyu Channel). KOMPAS.com/Revi C Rantung Piyu Padi Reborn saat merilis single “Dissolve”. (Bidikan layar YouTube Official Piyu Channel).

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Satriyo Yudi Wahono atau dikenal Piyu, gitaris Padi Reborn, merilis singel terbaru berjudul “Dissolve”.

Menariknya, lagu ini dibuat beberapa tahun silam dan dinyanyikan oleh mendiang Dendy Mikes, mantan vokalis band Kunci.

Kini, lagu tersebut dirilis Piyu untuk mengenang sosok Dendy Mikes.

Baca juga: Cerita Keakraban Piyu dan Ari Lasso, Naik Gunung Semeru hingga soal Ditangkap Satpam

Dendy diketahui meninggal dunia pada 2019 lantaran serangan jantung.

“Kami (Piyu dan Dendy) sempat bikin lagu ‘Dissolve’ lalu terhenti sampai 2014 saja, enggak sempat kami rilis sampai akhirnya Dendy meninggalkan kita untuk selama-lamanya karena serangan jantung,” kata Piyu dalam konfrensi pers via YouTube-nya, Senin (7/6/2021).

“Beberapa waktu lalu saya sempat dengar lagu itu lagi, akhirnya saya coba mixing lagu tersebut, ternyata ada sesuatu yang benar-benar harus kita sampaikan. Ada masukan dari Mas Adhib Hidayat, coba ‘Dissolve’ ini dijadikan sebuah movement," tambah Piyu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Piyu PADI dan Ari Lasso Cerita Pengalaman Naik Gunung Semeru

Akhirnya, lagu tersebut dibuat untuk sebuah gerakan sosial yang bernama Dissolve Movement

Sebuah penggalangan dana yang hasilnya akan dikelola oleh Yayasan Jantung Indonesia untuk mengampanyekan pentingnya menjaga kesehatan jantung.

Tak hanya itu, gerakan ini juga didukung oleh benihbaik.com yang akan mengelola seluruh dana yang terkumpul.

Baca juga: Kenal Sejak SMA, Ari Lasso dan Piyu PADI Kerap Kumpul hingga Naik Gunung

"Kami pilih gerakan ini yang pasti karena apa yang terjadi sama almarhum itu memang tentang jantung. Jadi kami berharap gerakan ini bisa memberikan peringatan untuk teman-teman yang mungkin menganggap penyakit jantung adalah penyakit untuk orangtua atau bawaan, tapi itu juga bisa terjadi di usia produktif," ucap Piyu.

Selain itu, Dissolve Movement juga ada penjualan merchandise Dissolve dari pihak Tendencies dengan design Artwork dari Yongki Pardamean Simanjuntak serta Design Lukisan karya Tondi Hasibuan.

Baca juga: Piyu PADI Bicara Kehebatan Dewa 19

Lebih lanjut, Cempaka, istri mendiang Dendy Mikes berharap dengan adanya Dissolve Movement bisa menjadi peninggalan dari Dendy Mikes terutama lagu tersebut.

"Besar harapan saya dengan Movement Dissolve ini jadi peninggalan terakhir dari Dendy, agar kita bisa lebih aware tentang kesehatan jantung. Semoga ini bisa menjadi kebaikan untuk banyak orang, semoga suara Dendy juga bisa melekat di hati kita sampai kapan pun," tutur Cempaka.

Selain merilis lagu itu, Piyu juga merilis video musik “Dissolve” dalam bentuk film pendek berdurasi enam menit lebih.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.