Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Nama Lilibet, Pangeran Harry Dianggap Tak Sopan

Kompas.com - 08/06/2021, 17:52 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Pangeran Harry disebut tidak sopan dan merendahkan, oleh beberapa orang komentator kerajaan, karena telah menggunakan nama panggilan Ratu Elizabeth II, Lilibet, sebagai nama anak perempuannya yang baru lahir.

Namun, ada sumber dari kerajaan mengatakan, Pangeran Harry telah meminta izin langsung pada neneknya itu.

Harry melakukan itu sebelum istrinya, Meghan Markle melahirkan anak kedua mereka, Jumat (4/6/2021).

Baca juga: Ratu Elizabeth II Sambut Bahagia Kelahiran Lilibet Diana, Putri Meghan dan Harry

Hanya saja, sumber dari kerajaan yang lain mengatakan itu hanya sebatas Harry memberitahu Meghan telah melahirkan dan mereka berencana memberinya nama Lilibet.

"Itu bukan sesuatu yang orang bisa bilang tidak. Aku ragu mereka meminta izin, (ini) lebih seperti memberitahu," kata sumber.

Seorang komentator dari kerajaan, Angelia mengatakan Ratu tidak akan senang mendapati namanya digunakan oleh Harry, mengingat apa yang belum lama terjadi.

Baca juga: Anak Pangeran Harry dan Meghan Tidak Akan Mendapat Gelar Putri

"Tidak setelah apa yang terjadi, aku pikir dia sangat tidak bahagia karena mereka sangat kasar pada dia. Saya tidak berpikir itu ide yang bagus. Saya pikir itu cukup kasar untuk Yang Mulia Ratu," ucap Angelia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Harry dan Meghan menggunakan dua nama wanita yang penting dalam hidup Harry, neneknya dan ibunya.

Dari neneknya, Harry memakai nama panggilan sang nenek yang diberikan dari kakek buyutnya, dan orang terakhir yang memanggil Lilibet untuk Ratu Elizabeth adalah mendiang suami Ratu Elizabeth, Pangeran Philip.

Sementara Diana, merupakan nama mendiang ibu pangeran Harry yang meninggal dalam kecelakaan mobil di tahun 1997.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com