Kompas.com - 08/06/2021, 17:52 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle Page SixPangeran Harry dan Meghan Markle

JAKARTA, KOMPAS.com- Pangeran Harry disebut tidak sopan dan merendahkan, oleh beberapa orang komentator kerajaan, karena telah menggunakan nama panggilan Ratu Elizabeth II, Lilibet, sebagai nama anak perempuannya yang baru lahir.

Namun, ada sumber dari kerajaan mengatakan, Pangeran Harry telah meminta izin langsung pada neneknya itu.

Harry melakukan itu sebelum istrinya, Meghan Markle melahirkan anak kedua mereka, Jumat (4/6/2021).

Baca juga: Ratu Elizabeth II Sambut Bahagia Kelahiran Lilibet Diana, Putri Meghan dan Harry

Hanya saja, sumber dari kerajaan yang lain mengatakan itu hanya sebatas Harry memberitahu Meghan telah melahirkan dan mereka berencana memberinya nama Lilibet.

"Itu bukan sesuatu yang orang bisa bilang tidak. Aku ragu mereka meminta izin, (ini) lebih seperti memberitahu," kata sumber.

Seorang komentator dari kerajaan, Angelia mengatakan Ratu tidak akan senang mendapati namanya digunakan oleh Harry, mengingat apa yang belum lama terjadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Anak Pangeran Harry dan Meghan Tidak Akan Mendapat Gelar Putri

"Tidak setelah apa yang terjadi, aku pikir dia sangat tidak bahagia karena mereka sangat kasar pada dia. Saya tidak berpikir itu ide yang bagus. Saya pikir itu cukup kasar untuk Yang Mulia Ratu," ucap Angelia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Harry dan Meghan menggunakan dua nama wanita yang penting dalam hidup Harry, neneknya dan ibunya.

Dari neneknya, Harry memakai nama panggilan sang nenek yang diberikan dari kakek buyutnya, dan orang terakhir yang memanggil Lilibet untuk Ratu Elizabeth adalah mendiang suami Ratu Elizabeth, Pangeran Philip.

Sementara Diana, merupakan nama mendiang ibu pangeran Harry yang meninggal dalam kecelakaan mobil di tahun 1997.

 


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X