Kompas.com - 08/06/2021, 13:58 WIB
Penyanyi Isyana Sarasvati dalam peluncuran single terbarunya berjudul Untuk Hati yang Terluka di CGV FX Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (2/9/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Isyana Sarasvati dalam peluncuran single terbarunya berjudul Untuk Hati yang Terluka di CGV FX Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (2/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati sempat tidak membaca komentar di media sosial selama lima tahun demi mengejar mimpi yang telah dicita-citakan sejak kecil.

"Jadi cara aku menyelamatkan diri aku dengan enggak baca comment dan tetap jalan terus," kata Isyana seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Enzy Storia, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: Selain Musik, Isyana Sarasvati Ingin Eksplorasi Dunia Seni Peran

"Karena ini mimpi yang sudah aku impikan sejak kecil, jangan sampai terbunuh karena omongan orang yang tidak mengenal aku sepenuhnya," sambung dia.

Pelantun lagu "UNLOCK THE KEY" itu mengaku, dia tidak ingin terganggu dengan omongan orang lain yang tidak mengenal seutuhnya.

Baca juga: Rasa Syukur Isyana Sarasvati Bisa Tumpahkan Emosi Lewat Sebuah Karya

Apalagi, dia juga tidak ingin berkarya di industri musik karena hanya memenuhi ekspektasi orang lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jangan sampailah jadi pelaku seni atau seniman yang berkarya karena harus memenuhi ekspektasi orang lain, jangan. Be your self," ucap Isyana.

Istri Rayhan Maditra itu mengatakan, setiap berhak berhak mengutarakan pendapatnya.

Baca juga: Tak Bisa Mudik Lebaran, Isyana Sarasvati Hanya Berdua dengan Suami

Kendati demikian, dirinya sendiri juga memiliki hak untuk membaca komentar atau tidak.

"(Aku) Enggak mau terganggu sama orang lain, aku enggak mau berkarya karena cuma harus memenuhi ekspektasi orang," kata Isyana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.