Kompas.com - 08/06/2021, 12:57 WIB
Penyanyi Isyana Sarasravti tampil anggun di hari pernikahannya dengan sang kekasih, Rayhan Maditra yang digelar di sebuah hotel di Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/2/2019). Instagram BridestoryPenyanyi Isyana Sarasravti tampil anggun di hari pernikahannya dengan sang kekasih, Rayhan Maditra yang digelar di sebuah hotel di Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati menjelaskan tiga album karyanya, Explore!, Paradox, dan LEXICON.

Ketiga album tersebut mewakili perasaannya selama berkiprah di industri musik hingga saat ini.

"Aku berevolusi dengan musik aku. Jadi memang album satu aku namain Explore! karena memang aku dari label aku yang sebelumnya, 'yuk gabung ke kita, kita tahu kamu singer song writer. Kita collabs bawa kamu ke Sweden bikin lagu sama bule di sana'," kata Isyana.

"Ya aku mau saja, karena aku memang pengin eksplor. Maka akhirnya aku bikin album Explore! dengan genre itu," ucap Isyana melanjutkan seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Enzy Storia, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: Selain Musik, Isyana Sarasvati Ingin Eksplorasi Dunia Seni Peran

Pada album Paradox, Isyana mengatakan, saat itu momennya sudah masuk ke masa dia bingung bakal menggeluti genre apa.

Walau begitu, suami Rayhan Maditra ini tidak mempermasalahkan hal tersebut dan itu merupakan bagian dari perjalanan kariernya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sampai akhirnya aku bikin LEXICON. Ya sudah ada proses pendewasaan, sampai akhirnya 'IL SOGNO', 'UNLOCK THE KEY', dengan genre yang sedang pengin aku eksplor juga," ujar Isyana.

Sementara, Isyana sedang mengerjakan proyek album keempat yang belum diungkap namanya.

Baca juga: Rasa Syukur Isyana Sarasvati Bisa Tumpahkan Emosi Lewat Sebuah Karya

Dia juga mengungkapkan rencana genre yang sedang dia kerjakan ini.

"Lebih progressive. Kalau LEXICON secara genre lebih manisnya, lebih klasikal, ada progressive rock sedikit. Tapi kalau UNLOCK THE KEY dab IL SOGNO kayaknya sudah masuk progressive rock, progressive metal, symphonic metal," kata Isyana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.