Kompas.com - 08/06/2021, 12:13 WIB
Dinner Is Served termasuk salah satu film pendek di Launchpad series dari Walt Disney. Disney+ HotstarDinner Is Served termasuk salah satu film pendek di Launchpad series dari Walt Disney.

JAKARTA, KOMPAS.com - Walt Disney kembali memanjakan penggemarnya dengan mengeluarkan beberapa film pendek untuk proyek Launchpad Series, salah satunya Dinner Is Served.

Film ini mengisahkan tentang Xiaoyu (Qi Sun), seorang murid asal Tiongkok yang menempuh pendidikan di salah satu sekolah elit di Amerika Serikat.

Ia bekerja sebagai pencuci piring di ruang makan sekolah yang terlihat sangat mewah ala hotel.

Baca juga: Sinopsis American Eid, Idulfitri di Amerika, Tayang di Disney+ Hotstar

Meski begitu, Xiaoyu percaya pekerjaannya ini dapat menjadi batu loncatan untuknya dalam mencapai impian sebagai kepala pelayan atau yang lebih dikenal dengan Maître D’.

Karena dianggap sebagai salah satu posisi bergengsi bagi orang berkulit putih, persaingannya pun juga cukup ketat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Teman-teman Xiaoyu mengejek impiannya yang dinilai terlalu tinggi karena posisi itu jarang diminati siswa internasional lainnya.

Meski sempat minder karena latar belakangnya sebagai orang Asia, Xiaoyu mulai kembali percaya diri setelah mendapatkan dukungan dari Kepala Sekolah Gustafson (Judy Kain).

Baca juga: Hadirkan 6 Sineas Berbakat, Ini Film Pendek Program Disney Launchpad

Apakah Xiaoyu akan berhasil mendapatkan posisi Maître D’?

Bagaimana Xiaoyu mempertahankan komitmen untuk meraih impian besarnya itu?

Kelanjutan perjuangan Xiaoyu melawan stereotip di sekolahnya dapat Anda saksikan dalam film Dinner Is Served yang tayang di Disney+ Hotstar.

Baca tentang

25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X