Kompas.com - 08/06/2021, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Sebagai pekerja dalam dunia hiburan Korea Selatan (Korsel), para aktor dan aktris dituntut untuk tidak hanya pandai berakting, tetapi juga menghibur pemirsa. Beberapa bahkan piawai dalam dunia tarik suara.

Seperti paket lengkap, para aktor dan aktris seringkali ditunjuk untuk bernyanyi di depan umum saat membintangi variety show atau drama musikal.

Selain itu, mereka juga turut serta menyumbangkan suara merdunya dalam peran atau mengisi original soundtrack (OST) untuk drama korea (drakor) yang dibintangi.

Baca juga: 6 Rekomendasi Drama Korea Bertema Fantasi

Layaknya para bintang Korean Pop (K-Pop) yang menjajal seni peran, beberapa aktor dan aktris Korsel pun tanpa ragu mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Bahkan, beberapa dari mereka merasa percaya diri untuk mengeluarkan album musik.

Salah satu contohnya adalah Park Bo Gum. Aktor kelahiran 1993 ini telah sukses mengeluarkan dua album musik, yakni Blue Bird dan All My Love yang dirilis pada 2020 silam.

Selain Park Bo Gum, masih banyak aktor Korsel bersuara merdu yang kerap wara-wiri mengisi OST drakor.

Penasaran siapa saja mereka? Merangkum Kpopmap.com, Senin (7/6/2021), berikut lima daftar aktor dan aktris bersuara merdu yang berlangganan mengisi OST drakor dan film.

Baca juga: Sweet Night dari V BTS Jadi OST Drakor Paling Banyak Diputar di Spotify pada 2020

1. Park Seo Joon


Park Seo Joon tidak hanya berbakat dalam akting, ia juga merupakan penyanyi yang luar biasa.

Aktor kelahiran 1988 ini telah menyanyikan sejumlah OST populer untuk berbagai drama yang dibintanginya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.