Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Drama dan Film China Romantis, Dijamin Baper

Kompas.com - 07/06/2021, 14:32 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Tidak hanya drama Korea, belakangan ini drama China juga tidak kalah seru dan memiliki penggemar setianya.

Butuh referensi drama atau film China romantis yang dijamin akan buat membuat perasaan tercampur aduk seakan sedang jatuh cinta, berikut rekomendasi daftar drama China yang tayang di iQiyi, dari drama yang baru akan tayang hingga yang sudah lengkap episodenya.

The Day of Becoming You

Drama China yang segera tayang ini bercerita tentang Jiang-yi (Steven Zhang), seorang bintang besar di industri hiburan yang merupakan leader boygroup populer.

Jiang-yi juga terkenal akan sifatnya yang dingin. Pada kenyataannya, dia hanya tidak pandai mengekspresikan dirinya sejak orang tuanya bercerai ketika dia masih kecil.

Sementara itu, Yu Sheng Sheng (Lieng Jie) telah menjadi reporter hiburan yang terus menemukan tantangan-tantangan baru di tempat kerjanya.

Suatu ketika, sebuah kecelakaan mengakibatkan tubuh keduanya tertukar pada hari ulang tahun mereka, yang kebetulan jatuh pada hari yang sama.

Akibat kejadian tersebut, keduanya tidak memiliki pilihan selain bergantung kepada satu sama lain, dan perlahan perasaan cinta pun mulai tumbuh di antara mereka.

Love Scenery

Bagaimana jadinya jika seorang penggemar akhirnya bisa berpacaran dengan idolanya?

Drama yang diadaptasi dari novel Ming Wiang Yi Duo, An Jian Nan Fang ini dibintangi aktor ternama Lin Yi dan Xu Lu.

Lin Yi memerankan karakter Lu Jing, seorang mahasiswa tampan, pintar dan juga seorang gamer terkenal. Diam-diam dia adalah penggemar Liang Chen (Xu Lu), seorang penyanyi ternama.

Bertemu lewat dunia game, keduanya akhirnya jatuh cinta. Terlepas dari perbedaan usia, tapi keduanya saling mendukung di karier masing-masing.

Drama ini tayang perdana di awal tahun 2021.

Passage of My Youth

Jiang He (Wendy Zhang) mulai memuja Jiang Hai (Song Wei Long) sejak dia berumur sepuluh tahun, mulai saat itu ia menjadikan dekat dengan Jiang Hai sebagai misi hidupnya.

Tetapi tanpa Jiang He ketahui, ada orang lain yang memiliki misi yang serupa, dia adalah Gu Xinlie (Jiang Chao). Bedanya, cita-cita Gu Xinlie adalah dekat dengan Jiang He.

Hari-hari Jiang Hai dan Jiang He belajar di Inggris penuh dengan air mata dan tawa, sementara Gu Xinlie berjuang untuk dapat menyusul gadis tersebut.

Jangan lewatkan film China yang menceritakan kisah cinta tulus dan menginspirasi yang segera tayang di iQiyi.

Selain drama dan film China di atas, beberapa drama Korea baru yang bisa dinantikan selama bulan Juni di iQiyi antara lain At a Distance, Spring is Green yang dibintangi Park Ji Hoon dan Kang Min Ah dan Monthly Magazine Home yang dibintangi Kim Ji Suk dan Jung So Min. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com