Meghan Markle dan Pangeran Harry Dikarunia Anak Kedua, Namanya dari Ratu Elizabeth II dan Putri Diana

Kompas.com - 07/06/2021, 12:42 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry menyambut kelahiran anak kedua mereka, Lilibet Diana Mountbatten-Windsor, Jumat (4/6/2021). SHUTTERSTOCK/MR PICKMeghan Markle dan Pangeran Harry menyambut kelahiran anak kedua mereka, Lilibet Diana Mountbatten-Windsor, Jumat (4/6/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar bahagia tengah menyelimuti Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Melansir People, Senin (7/6/2021), pada 4 Juni 2021 waktu Amerika, Meghan Markle melahirkan anak kedua yang berjenis kelamin perempuan.

Hal itu disampaikan melalui sebuah pernyataan yang dibagikan pada Minggu 6 Juni kemarin.

"Dengan sangat gembira Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, menyambut putri mereka, Lilibet ‘Lili’ Diana Mountbatten-Windsor, ke dunia," bunyi pernyataan tersebut.

Baca juga: Cerita Manis di Balik Nama Lilibet Diana, Bayi Meghan-Harry

Lili lahir pada Jumat 4 Juni 2021 sekitar pukul 11.40 waktu setempat di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, CA. Lili lahir dengan berat 7 pon 11 ons.

“Baik ibu dan anak dalam keadaan sehat dan baik, dan menetap di rumah," lanjut pernyataan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian mereka menjelaskan arti dari nama yang disematkan untuk anak kedua.

“Lili diambil dari nama nenek buyutnya, Yang Mulia Ratu, yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet. Nama tengahnya, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercintanya, The Princess of Wales,” tambah pernyataan tersebut.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Sambut Bahagia Kelahiran Lilibet Diana, Putri Meghan dan Harry

Lili merupakan anak kedua dari Pangeran Harry dan Meghan Markle setelah sebulumnya dikaruniai putra bernama Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Sementara itu, Meghan dan Harry juga melalui situs web Archewell telah berbagi pesan pribadi ihwal kelahiran putrinya.

“Pada tanggal 4 Juni, kami diberkati dengan kedatangan putri kami, Lili. Dia lebih dari yang pernah kami bayangkan, dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia. Terima kasih atas kebaikan dan dukungan Anda yang berkelanjutan selama waktu yang sangat istimewa ini untuk keluarga kami,” tutur mereka.

Baca juga: Tulang Manusia Ditemukan Tak Jauh dari Kediaman Harry dan Meghan

Di sisi lain, Ratu Elizabeth dan bangsawan senior lainnya, termasuk Pangeran Charles, Camilla, Duchess of Cornwall, Pangeran Wiliam dan Kate Middleton merasa senang setelah mendengar berita kelahiran bayi perempuan Meghan dan Harry.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X