Kompas.com - 07/06/2021, 12:36 WIB
Foto yang diambilpada 5 Maret 2020 memerlihatkan Pangeran Harry dan Meghan Markle tiba di acara tahunan Endeavour Fund Awards di London, Inggris. Yayasan dari Duke dan Duchess of Sussex itu sudah membantu dalam penyelesaian pusat penanganan kegawatdaruratan di Persemakmuran. AP PHOTO/Kirsty WigglesworthFoto yang diambilpada 5 Maret 2020 memerlihatkan Pangeran Harry dan Meghan Markle tiba di acara tahunan Endeavour Fund Awards di London, Inggris. Yayasan dari Duke dan Duchess of Sussex itu sudah membantu dalam penyelesaian pusat penanganan kegawatdaruratan di Persemakmuran.

JAKARTA, KOMPAS.com- Nama bayi Meghan Markle dan Pangeran Harry yang baru lahir, Jumat (4/6/2021) berasal dari dua nama wanita spesial di kehidupan Harry.

Minggu (6/6/2021) pasangan ini mengumumkan lahirnya anak kedua mereka yang diberi nama Lilibet Diana, dan berencana memanggilnya dengan sebutan Lili.

"Dengan sangat gembira Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, menyambut putri mereka, Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor, di dunia," isi dari pengumuman tersebut.

Lilibet adalah persembahan manis untuk nenek Harry, Ratu Elizabeth.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Sambut Bahagia Kelahiran Lilibet Diana, Putri Meghan dan Harry

Dimana nama itu merupakan panggilan penuh kasih yang diberikan oleh anggota keluarga Ratu.

Pangeran Philip dianggap sebagai orang terakhir dalam hidup Ratu yang memanggilnya dengan nama itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Itu juga nama panggilan yang digunakan oleh ayah Ratu, yaitu Raja George VI yang pernah mengatakan ini pada dua putrinya.

Baca juga: Demi Piza, Pangeran William dan Harry Pernah Palsukan Catatan Pengasuh

"Lilibet adalah kebanggaanku. Margaret adalah kegembiraanku," kata Raja.

Sementara nama tengah bayi tersebut adalah bentuk penghormatan untuk Putri Diana, ibu dari pangeran Harry yang meninggal dalam kecelakaan mobil tahun 1997.

Nama Diana juga digunakan Pangeran William dan Kate Middleton untuk nama putri mereka, Putri Charlotte, yang memiliki nama lengkap Putri Charlotte Elizabeth Diana.

Sebelumnya diberitakan, Ratu Elizabeth II menyambut bahagia kabar kelahiran putri Harry dan Meghan, terlepas dari kabar hubungan Harry dengan neneknya yang tengah memanas sejak Harry mengkritik gaya pengasuhan Pangeran Charles. 


Sumber People
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X