Ratu Elizabeth II Sambut Bahagia Kelahiran Lilibet Diana, Putri Meghan dan Harry

Kompas.com - 07/06/2021, 07:34 WIB
Ratu Elizabeth II dari Inggris menyampaikan pidato di House of Lords selama Pembukaan Parlemen di Istana Westminster di London, Selasa 11 Mei 2021. AP PHOTO/CHRIS JACKSONRatu Elizabeth II dari Inggris menyampaikan pidato di House of Lords selama Pembukaan Parlemen di Istana Westminster di London, Selasa 11 Mei 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com- Keluarga kerajaan secara terbuka mengirimkan ucapan selamat kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle atas kelahiran anak kedua pasangan itu, Lilibet Diana.

Juru bicara Istana Buckingham merilis pernyataan, Minggu (6/6/2021) yang mengungkapkan 'kegembiraan' keluarga, yang ditulis atas nama Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall, serta Pangeran William dan Kate Middleton.

"Ratu, Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall, dan Duke dan Duchess of Cambridge telah diberitahu dan sangat senang dengan berita kelahiran seorang putri untuk Duke dan Duchess of Sussex," kata juru bicara itu.

Baca juga: Ucapan Harry Soal Pangeran Charles Buat Ratu Elizabeth II Kecewa

William dan Kate kemudian men-twit pesan dukungan untuk Harry dan Meghan

"Kami semua senang dengan kabar gembira tentang kedatangan bayi Lili. Selamat untuk Harry, Meghan dan Archie."

Meghan dan Harry yang keluar dari keluarga kerajaan dalam langkah mengejutkan tahun lalu, telah menempatkan diri dalam hubungan yang panas sejak melontarkan tuduhan serius terhadap Istana dalam obrolan bersama Oprah Winfrey Maret lalu, termasuk klaim rasisme.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Heboh Meghan Markle Dituding Lakukan Bullying Terhadap Staf Istana

Bahkan Ratu dikabarkan sangat kecewa dengan tudingan Harry yang menilai gaya pengasuhan Pangeran Charles, dan membuat hubungan Ratu dengan cucunya itu tak harmonis.

Namun setelah lahirnya Lilibet pada hari Jumat, kabarnya pasangan itu langsung menghubungi Ratu, Charles dan William untuk memberitahu kabar bahagia tersebut.

Harry dan Meghan juga mengambil langkah untuk menguatkan ikatan keluarga dengan memilih nama Lilibet yang merupakan nama panggilan keluarga Ratu.

Sementara nama tengahnya, Diana, merupakan nama mendiang ibu Harry dan William, Putri Diana yang meninggal pada tahun 1997.


Sumber Page Six
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X