Kompas.com - 05/06/2021, 18:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertepatan dengan peringatan ke-120 tahun kelahiran Presiden RI pertama Ir. Soekarno, Minggu (6/6/2021), Suarahgaloka dan MainMonolog mempersembahkan teatrikal bertajuk 'Bung Karno Series: Besok Atau Tidak Sama Sekali'.

Sejumlah insan pertunjukan ternama terlibat dalam pementasan ini, seperti aktris kondang Maudy Koesnaedi (sebagai Inggit Garnasih) dan Vicky Mono (pengisi soundtrack).

Sementara itu, sosok Bung Karno akan diperankan langsung oleh Wawan Sofwan, yang juga sebagai penulis naskah monolog ini.

Nantinya, pertunjukan naskah monolog ini akan dihadirkan secara virtual dalam lima episode yang ditayangkan di akun Youtube Suarahgaloka.

Baca juga: Risma Kunjungi Bekas Penjara Bung Karno di Bandung

Dalam monolog tersebut, alur kisah terangkum dari beberapa fragmen yang mengulik kisah percintaan Bung Karno di masa muda.

Kemudian, cerita saat pengasingan oleh Pemerintah Hindia Belanda, hingga momen detik-detik Bung Karno memproklamasikan kemerdekaan Indonesia.

Sebagai sutradara, Wawan Sofwan menyebut, naskah monolog tentang Bung Karno ini lahir dari rangkaian riset dan observasi mendalam.

“Naskah Besok Atau Tidak Sama Sekali ini sudah melewati proses yang sangat panjang dari sisi riset dan observasi," kata Wawan dikutip Kompas.com dari siaran pers, Sabtu (5/6/2021).

"Tentu kami berharap pesan yang terkandung dalam pertunjukan ini menjadi pengingat bagi kita semua bahwa bangsa ini adalah sebuah bangsa yang besar dan memiliki sejarah yang panjang," ujar Wawan Sofwan lagi.

Baca juga: Cerita Mathias Muchus dan Maudy Koesnaedi Diburu di Pasar Beringharjo

Peran yang tak kalah penting dalam pementasan monolog ini adalah Inggit Garnasih, yang diperankan oleh Maudy Koesnaedi.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.