Kompas.com - 04/06/2021, 15:35 WIB
Penulis skenario Faja Umbara, suami aktris Yuyun Sukawati. Instagram/Fajar UmbaraPenulis skenario Faja Umbara, suami aktris Yuyun Sukawati.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis skenario Fajar Umbara menantang aktris Yuyun Sukawati untuk melakukan sumpah Mubahalah demi membuktikan kebenaran dari siapa yang berbohong di antara keduanya.

Tantangan itu ditulis langsung oleh Fajar Umbara lewat sepucuk surat yang disampaikan kepada kuasa hukumnya, Boy Sulimas.

Baca juga: Ibunda Mengaku Tak Pernah Restui Pernikahan Fajar Umbara dan Yuyun Sukawati

"Sumpah Mubahalah adalah fasilitas canggih dari Allah dalam rangka membongkar kebohongan antara kedua belah pihak yang berselisih yang diatur dalam Surat Ali Imron 16 dan telah dicontohkan oleh nabi, sahabat nabi, dan para solihin," bunyi surat dari Fajar Umbara.

"Sebagai muslim maka wajar bagi saya untuk menggunakan fasilitas canggih ini demi meluruskan fitnah dan agar menjadi solusi alternatif sekaligus syiar Islam dengan tidak mengubah status hukum yang saya jalani tentunya," kata Boy yang membacakan surat Fajar dalam konferensi pers yang digelar di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Yuyun Sukawati Tuding Fajar Umbara Psikopat, Keluarga Geram

Dalam suratnya, Fajar Umbara meminta Yuyun dan putranya untuk setuju melakukan sumpah Mubahalah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Fajar juga menegaskan apa yang disampaikan Yuyun selama ini adalah sebuah dusta besar.

"Saya, Fajar Umbara, bersumpah atas nama Allah bahwa kalau apa yang dilaporkan oleh Yuyun Sukawati dan anaknya yang telah mereka viralkan bahwa saya mencederai apalagi sampai mematahkan jari tangan anak Yuyun, Hari, dengan memukulnya itu benar maka siap mati," bunyi lanjutan dari surat tersebut.

Baca juga: Fajar Umbara Temui Jalan Buntu untuk Berdamai dengan Yuyun Sukawati

Fajar Umbara siap mati jika tudingan yang disampaikan oleh Yuyun Sukawati memang benar adanya.

Namun, ia berharap hal sebaliknya juga terjadi jika Yuyun memang telah melakukan kebohongan besar terhadap publik dan aparat negara.

Saat ini, Fajar Umbara sendiri masih mendekam di Rutan Polres Tangerang Selatan akibat kasus dugaan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Yuyun dan anaknya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X