Kompas.com - 03/06/2021, 16:45 WIB
Penyanyi Bagas HP merilis singel Not Too Lonely dengan menggandeng penyanyi asal Korea Selatan, Kwak Jin Hyang alias Masong. ISTPenyanyi Bagas HP merilis singel Not Too Lonely dengan menggandeng penyanyi asal Korea Selatan, Kwak Jin Hyang alias Masong.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bagas HP merilis singel "Not Too Lonely" dengan menggandeng penyanyi asal Korea Selatan, Kwak Jin Hyang alias Masong.

Lirik dalam bahasa Inggris dan Korea itu ditulis oleh Arvin Dakho, Bagas HP, dan Masong.

Baca juga: Bagas HP Deg-degan Jadi Model Video Musik Lagu Terbaru Sundari Soekotjo

Bagas mengatakan, lagu tersebut kental dengan nuansa R&B, berbeda dari singel-singel yang pernah ia rilis sebelumnya full gitar akustik.

"Awalnya sih aku iseng bikin video cover lagu Korea bareng orang Korea asli, eh enggak sangka ternyata malah bisa bikin lagu original bareng orang Korea," kata Bagas dalam keterangan tertulis, Jumat (3/6/2021).

"Not Too Lonely" bercerita tentang hubungan antar-negara atau long distance relationship (LDR) meski mereka memiliki kesibukan masing-masing terkadang merasa kesepian.

Baca juga: Bicara tentang Menghargai Pasangan, Bagas HP Lepas Singel Stay Here Love

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagas menceritakan awal perkenalannya dengan Masong yang terjadi pada Agustus 2020.

Saat itu, dia ingin mengunggah konten video cover lagu dan berkolaborasi langsung dengan orang Korea.

Perkenalan terjadi melalui YouTube yang berlanjut ke Instagram dan akhirnya berkomunikasi di Kakao Talk (aplikasi messenger buatan Korea Selatan).

Masong memulai karier bernyanyinya dengan cara rutin mengunggah video cover lagu pada kanal YouTube miliknya MASONG.

Baca juga: Arya Windura Pamit, Yovie & Nuno Rilis Singel Baru

Lagu “Not Too Lonely” merupakan rilisan pertama alias debut Masong dalam industri musik bersama penyanyi muda Indonesia, Bagas HP.

Nama panggungnya Masong sendiri diambil dari kata dalam Bahasa Inggris “My Song” atau “Masung” dalam Bahasa Korea yang berarti atraktif.

“Saya merasa menyanyi itu adalah hobi saya sejak kecil dan ketika menyanyi, saya merasa segala beban pikiran bisa hilang” kata Masong.


25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X