Kompas.com - 28/05/2021, 15:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Armand Maulana menceritakan pengalamannya saat pertama kali menjalani sahur di pesawat terbang.

Hal ini terlihat saat Armand Maulana hendak pergi ke London karena ingin Lebaran di Inggris bersama keluarga.

Armand Maulana pun kebingungan karena saat berada di pesawat dia tidak tahu kapan waktu sahur karena ada perbedaan zona jam.

Baca juga: Armand Maulana Ungkap Sudah 2 Kali Jadi Imam Shalat Id

"Bingung jamnya. Sebenarnya hitungannya kalau sampai di Istanbul, jam 4 atau setengah 5. Mungkin masih adzan subuh kali ya," kata Armand Maulana seperti dikutip kompas.com dari kanal YouTube-nya, Jumat (28/5/2021).

"Langsung sahur berarti, cuma kalau di atas pesawat ini rada bingung waktunya, karena terus berubah," ucap Armand Maulana melanjutkan.

Takut karena tidak diberikan, akhirnya vokalis grup band Gigi itu bernapas lega diantarkan makanan untuk sahur oleh pramugari.

Baca juga: Cerita Armand Maulana Jadi Imam Shalat Id di London

Kata Armand Maulana, makanan yang dihidangkan pun ala Turki.

"Ada ciri khas Turki makanannya, mau breakfast apa, selalu pakai keju. Ini keju, mau makan malam, makan siang, pasti ada kejunya," kata Armand Maulana.

Setelah menyantap sahur, Armand Maulana tidak kebingungan lagi karena di dalam pesawat menuju Turki sudah ada penunjuk waktu dah arah kiblat untuk salat subuh.

Baca juga: Armand Maulana dan Dewi Gita Sembunyikan Pernikahan di 4 Tahun Pertama, Ini Alasannya

"Sebetulnya ini sebenarnya sudah mau sampai ke Istanbul, cuma kemarin pas sampai harus cepat-cepat, karena matahari sudah mau muncul," ujar Armand Maulana.

Sebagai informasi, ini merupakan tahun kedua Armand Maulana berlebaran di Inggris bersama keluarga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.