Kompas.com - 28/05/2021, 11:13 WIB
Andmesh Kamaleng saat perilisan album ‘Cinta Luar Biasa’ di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2019). KOMPAS.com/Revi C Rantung Andmesh Kamaleng saat perilisan album ‘Cinta Luar Biasa’ di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski telah dikenal luas, penyanyi Andmesh Kamaleng selalu rendah hati dan menghargai orang lain tanpa melihat latar belakang seseorang.

Ini merupakan pesan yang selalu diingat Andmesh dari mendiang ibundanya setelah menjuarai Rising Star Indonesia pada 2017 lalu.

Perjalanan kariernya di industri musik Indonesia mengalami pasang surut emosional. Bukan karena karier, tetapi karena badai kehidupan yang dia alami.

Bagaimana kisahnya? Berikut rangkuman Kompas.com.

Pesan ibunda

Ya, Andmesh mengaku masih ingat betul pesan ibundanya ini setelah menjuarai Rising Star Indonesia.

Baca juga: Cinta Luar Biasa Lahir Setelah Andmesh Kamaleng Alami Kesedihan

"Dia kasih selamat, dipeluk di backstage, sambil nangis dan bilang, 'pokoknya Kakak harus tetap rendah hati, biar Tuhan yang tinggi'," ungkap Andmesh sambil tersenyum seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Merry Riana, Kamis (27/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Andmesh, ibundanya merupakan satu-satunya orang yang bisa menurunkan egonya terhadap suatu hal.

Badai kehidupan

Hendak merintis karier setelah juara, mental Andmesh jatuh setelah kehilangan kakak pertamanya yang meninggal dunia pada awal 2018.

Kesedihan tidak hanya sampai di situ saja. Sang ibunda juga meninggal dunia di akhir 2018.

"Bingung, kayak sendirian gitu, awalnya bareng-bareng sama keluarga. Habis itu hilang, hilang," kata Andmesh mengenang beberapa tahun lalu.

Baca juga: Pesan Ibunda kepada Andmesh Kamaleng: Tetap Rendah Hati, Biar Tuhan yang Tinggi

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.