Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Spotify, Streaming Lagu dan Playlist Sitkom Friends Melonjak Drastis Seiring Penayangan Ulangnya

Kompas.com - 27/05/2021, 19:57 WIB
Vincentius Mario,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak penayangan acara sinetron komedi Friends berakhir pada 2004, penggemar terus berharap agar serial TV populer ini bisa kembali hadir.

Kini, harapan para penggemar telah terwujud. Seiring dengan penayangan “Friends: The Reunion'' secara global pada 27 Mei 2021, Spotify melihat adanya perasaan nostalgia yang besar dalam menyambut kembalinya acara televisi tersebut.

Di Spotify, lagu ikonik “I’ll be there for you” karya The Rembrandt tercatat telah diputar lebih dari 137 juta kali secara global.

Baca juga: Friends Selesai pada 2004, Jennifer Aniston Dkk Dapat Royalti Rp 321 Miliar Per Tahun Sampai Sekarang

Tak hanya itu, official playlist Friends, yang juga tersedia di Spotify turut mengalami peningkatkan jumlah streaming sebesar 80 persen antara minggu lalu dan minggu sebelumnya.

Peningkatan ini menunjukkan besarnya antusiasme masyarakat terhadap sitkom Friends.

Jika ditotalkan, jumlah streaming playlist tersebut di Spotify tahun ini hampir 4.000 persen lebih tinggi dibandingkan dengan tiga tahun lalu.

Baca juga: BTS Tampil di Friends: The Reunion, RM: Ross, Chandler, dan Monica Adalah Guru Bahasa Inggris Saya

Adapun, fakta menarik lainnya menyatakan bahwa pengguna Spotify dari kalangan usia 18-24 tahun menjadi kelompok pendengar yang paling banyak memutar official playlist Friends.

Jumlahnya hampir sebesar dua per lima total pendengar playlist ini, diikuti oleh kelompok pendengar berusia 25-29 tahun.

Data-data di atas diambil secara global dari 14 hingga 25 Mei 2021.

Sebagai informasi, sitkom Friends edisi spesial reuni ini telah ditayangkan dan bisa kembali dinikmati mulai hari ini, 27 Mei 2021.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Serial Friends yang Akan Kembali Tayang 27 Mei 2021

Di dalamnya, lima bintang utama dari sitkom ikonik tersebut akan kembali membintangi perannya masing-masing.

Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, Matthew Perry, dan David Schwimmer bakal kembali beradu akting sebagai Rachel, Monica, Phoebe, Joey, Chandler, dan Ross.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com