Kompas.com - 27/05/2021, 18:18 WIB
Henny Mona saat ditemui di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Kamis (17/12/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Henny Mona saat ditemui di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Kamis (17/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Henny Mona berharap kasus penipuan yang merugikannya senilai Rp 1 miliar segera ditindaklanjuti pihak berwajib.

Kasus ini sebenarnya sudah dilaporkan Henny Mona bersama mantan suaminya, Rio Reifan, pada 2019.

Henny Mona kini menggunakan dua kuasa hukum agar kasusnya kembali ditinjau polisi.

"Waktu itu juga saya belum pakai kuasa hukum jadi sekarang pakai kuasa hukum biar lebih cepat lagi sih prosesnya karena sudah lama sekali," kata Henny Mona saat ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis (27/5/2021).

Baca juga: Henny Mona Tak Kapok Berbisnis Lagi meski Pernah Ditipu Rp 1 Miliar

Sebagai seorang pebisnis, Henny Mona menganggap kerugian sebesar Rp 1 miliar itu adalah jumlah yang tak sedikit.

Oleh sebabnya, ia meminta kuasa hukumnya untuk memproses kembali laporan yang sudah dibuatnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dan menurut saya sih rugi banget dan bukan uang sedikit, kalau misalkan bisa balik dan pihak kepolisian dan lawyer bisa bekerja sama dengan baik jadi kan sayanya juga bisa lebih baik lagi dalam masalah bisnis supaya uangnya bisa balik," lanjut Henny.

Diketahui, Henny Mona melaporkan dua orang sahabatnya yang sudah ia kenal sejak beberapa tahun terakhir dalam kasus penipuan ini.

Baca juga: Henny Mona Kembali Usut Kasus Penipuan Rp 1 Miliar

Dalam surat laporan bernomor LP/3363/V/2019/PMJ/Dit.Reskrimum tertanggal 30 Mei 2019, Henny melaporkan sahabatnya dengan pasal 378 dan 372 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan, ancaman penjara maksimal 8 tahun penjara.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X