Kompas.com - 27/05/2021, 14:39 WIB
Komika Arafah Rianti (kiri) dan penyanyi Fatin Shidqia diwisuda menjadi sarjana covid setelah dinyatakan negatif Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari Wisma Atlet. YouTube Arafah RiantiKomika Arafah Rianti (kiri) dan penyanyi Fatin Shidqia diwisuda menjadi sarjana covid setelah dinyatakan negatif Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari Wisma Atlet.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rasa bahagia tengah menyelimuti komika Arafah Rianti dan penyanyi Fatin Shidqia Lubis.

Pasalnya, Arafah dan Fatin telah dinyatakan negatif Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari Wisma Atlet, Jakarta, Kemayoran.

Sebenarnya Fatin dinyatakan negatif lebih dulu dibandingkan Arafah. Namun ketika Arafah dinyatakan sembuh, Fatin menjemput sahabatnya itu ke Wisma Atlet.

Baca juga: Cerita Fatin Shidqia dan Arafah Rianti Positif Covid-19, Sempat Saling Berdekatan dalam Satu Acara

Pada Rabu (26/5/2021), mereka juga diwisuda menjadi "sarjana covid" bersama-sama seperti ditampilkan Arafah di kanal YouTube-nya.

Untuk diketahui, wisuda Covid-19 ini dibentuk sebagai tanda apresiasi tenaga medis yang bertugas kepada para pasien yang telah berjuang untuk sembuh dari virus corona.

Upacara itu dilangsungkan selayaknya wisuda meskipun sederhana. Baik Arafah maupun Fatin juga memakai topi wisuda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Fatin Shidqia Negatif Covid-19, Arafah Rianti Justru Sedih

"Selamat lulus sarjana Covid. Semoga sehat selalu," kata seorang petugas.

Sebelum pulang ke rumah, baik Arafah maupun Fatin, mereka berpamitan kepada petugas medis dan teman-teman pasien lain yang masih menjalani isolasi.

Sebagai informasi, Arafah dan Fatin dinyatakan positif Covid-19 secara bersama dan menjalankan isolasi di Wisma Atlet berbarengan.

Baca juga: Arafah Rianti Iri Fatin Shidqia Sudah Negatif Covid-19 dan Boleh Pulang

Fatin menjalani isolasi selama 13 hari sebelum dinyatakan negatif virus corona, sedangkan Arafah tinggal di Wisma Atlet selama 16 hari.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.