Kompas.com - 26/05/2021, 18:57 WIB
Andmesh Kalameng didapuk menjadi Artis Solo Pria Pop Terbaik digelaran AMI Awards 2019. KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIAndmesh Kalameng didapuk menjadi Artis Solo Pria Pop Terbaik digelaran AMI Awards 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andmesh Kamaleng mengatakan, ia diam-diam dan tidak bilang ke orangtuanya saat ikut audisi Rising Star Indonesia di Jakarta.

Sewaktu ingin berangkat dari Kupang ke Jakarta, Andmesh hanya beralibi ada pekerjaan yang memakan waktu tiga hari.

"(Tidak bilang) karena Andmesh juga takut mama malu, sampai sana enggak lolos, gitu," ucap Andmesh seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Merry Riana, Rabu (26/5/2021).

Dengan keinginan dan tekad yang besar, Andmesh pada saat itu menampilkan yang terbaik di depan dewan juri. Hasilnya, ia lolos ke babak selanjutnya.

Baca juga: Pernah Hidup Susah, Andmesh Cerita Hanya Makan Singkong

Kemudian, ia pulang ke Kupang dengan perasaan senang. Tetapi, Andmesh sengaja tidak langsung memberitahukan ibunya.

"Pas mau tayang di televisi, baru Andmesh kasih tahu, 'mama, buka TV. Nanti malam nanti Andmesh nyanyi di TV', 'hah? Sejak kapan?' dia bilang gitu," ucap Andmesh sambil tertawa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Malam tiba, keluarga Andmesh berkumpul untuk menyaksikannya. Dengan rasa bangga, satu keluarga Andmesh menangis.

"Pas nonton televisi, kumpul sama keluarga satu rumah. Nonton sambil nangis-nangisan. Karena harunya itu kayak Andmesh buat bangga banget. Sesimpel itu kita bahagia," ujar Andmesh.

Setelah itu, pelantun "Cinta Luar Biasa" itu berkata jujur kepada sang ibu dan keluarga.

Baca juga: Cerita Andmesh Pertama Kali Nyanyi di Pub padahal Masih TK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.