Kompas.com - 26/05/2021, 18:10 WIB
Andmesh Kalameng didapuk menjadi Artis Solo Pria Pop Terbaik digelaran AMI Awards 2019. KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIAndmesh Kalameng didapuk menjadi Artis Solo Pria Pop Terbaik digelaran AMI Awards 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum benar-benar terjun di industri musik Indonesia, Andmesh Kamaleng rupanya pernah mengalami masa sulit.

Pria asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), itu dibesarkan dalam keluarga yang kondisi ekonominya sangat terbatas.

Andmesh mengambil contoh, suatu pagi sehabis bangun tidur, ia melihat ayahnya yang terlihat kebingungan karena tidak enak hati dengan anak-anaknya.

"Papa lihat kita kayak bingung, dia sama mama lagi ngobrol. Akhirnya, mama keluarkan singkong," ucap Andmesh seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Merry Riana, Rabu (26/5/2021).

Setelah semua berkumpul untuk sarapan, sang ayah lantas meminta maaf kepada anak-anaknya karena hanya bisa memberi makan singkong.

Baca juga: Cerita Andmesh Pertama Kali Nyanyi di Pub padahal Masih TK

"Dia bilang, 'papa minta maaf ya, kita cuma bisa makan ini doang. Nanti kalau papa punya duit lagi, kalian mau makan apa, papa belikan. Tapi untuk hari ini, kita makannya singkong doang'," ucap Andmesh menirukan perkataan ayahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kakak pertama Andmesh pada saat itu langsung memeluk adik-adiknya dengan maksud menenangkan hati orangtuanya.

"(Kakak) bilang, 'enggak apa-apa kita makan ini doang, tapi kita bersyukur. Nanti next mau makan apa, kan kita berdoa supaya papa punya kerjaan lagi'," ujar Andmesh menirukan perkataan kakak pertamanya.

Mengingat keadaan ketika itu, Andmesh kini berpikir makan enak tanpa keluarga, tidak ada artinya.

Untuk diketahui, ayah Andmesh merupakan seorang pemain keyboard keliling.

Kata Andmesh, di mana pun ayahnya bekerja, ia selalu menemaninya.

Baca juga: Andmesh Kamaleng Bersyukur Dapat Didikan Orangtua dengan Keterbatasan Ekonomi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.