Kompas.com - 25/05/2021, 10:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, nama Youtuber Fiki Naki kerap disebut-sebut karena Jadi perbincangan warganet berkat kemampuan berbahasa dari berbagai negara bak poliglot.

Bukan berbicara mengenai Dayana, kali ini Fiki Naki mengungkapkan asal muasal namanya itu hingga hingga imbas konten YouTube-nya terhadap nama Kazakhstan di Indonesia.

Asal usul nama Fiki Naki

Semua ini berawal dari Fiki Naki yang ingin membuat kanal YouTube lalu memikirkan nama yang sekiranya menjual di pasaran.

Baca juga: Cerita Fiki Naki Kaget Dapat Banyak Subscriber dalam 6 Bulan di YouTube

Dia berpikir nama aslinya ini, Muhammad Fiqih Ayatullah, merasa kurang untuk dijadikan nama YouTube. Hanya saja, dia ingin mempertahankan nama Fiqih.

Seketika, ia teringat dengan teman semasa sekolah yang kerap kali memanggilnya dengan sebutan Naki.

Setelah dipikirkan, mahasiswa Teknik Informatika itu akhirnya memutuskan untuk menggunakan Naki yang terdengar seperti nama dari Jepang itu dan jadi Fiqih Naki.

"Awalnya Fiqih Naki, 'Kayaknya enggak enak deh kalau Fiqih-nya masih awal'. Jadi diganti jadi Fiki Naki. How i use that," ungkap Fiki dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Diaz Hendropriyono, Senin (24/5/2021).

Baca juga: Angkat Nama Kazakhstan di Indonesia, Fiki Naki Dapat Visa Gratis?

Metode belajar

Fiki Naki mengungkapkan bagaimana metodenya belajar hingga bisa menguasai beberapa bahasa asing.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.