Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkat Nama Kazakhstan di Indonesia, Fiki Naki Dapat Visa Gratis?

Kompas.com - 24/05/2021, 15:16 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak menampik, Youtuber Fiki Naki mengakui, dia merupakan salah satu orang di Indonesia yang memperkenalkan negara Kazakhstan di Tanah Air.

Semua ini dikarenakan pemilik nama lahir Muhammad Fiqih Ayatullah itu dikabarkan menjalani kedekatan dengan Dayana, salah satu warga asal Kazakhstan.

Selain dikarenakan aksen dan fasih menggunakan bahasa Rusia, paras cantik Dayana menjadi idam-idaman netizen Indonesia pada saat itu.

"Setuju (Kazakhstan dikenal di Indonesia karena saya)," ucap Fiki Naki sambil tertawa seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Diaz Hendropriyono, Senin (24/5/2021).

Baca juga: Cerita Fiki Naki Kaget Dapat Banyak Subscriber dalam 6 Bulan di YouTube

"Karena, Fiki juga, ini maksudnya gimana, ini negara dari mana, dan akhirnya baru tahu setelah, oh dekat Rusia dan sekarang orang juga tahu Kazakhstan," ujar Fiki Naki melanjutkan.

Imbas dari konten YouTube dan kedekatannya dengan Dayana ini, Fiki Naki disebut bakal dibantu dalam pembuatan visa secara gratis.

Hanya saja, kata Fiki Naki, hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai hal tersebut.

"Belum (dikasih visa gratis). Sebenarnya kayak mau dibantu sih kemarin, tapi ya sudah. Belum, serius belum," ucap pria kelahiran Juli 2000 itu.

Baca juga: Fiki Naki Bocorkan Metode Belajar untuk Menguasai Bahasa Asing

Lebih lanjut, Fiki Naki mengatakan dia memang berencana bakal ke Kazakhstan.

Namun, karena satu dan lain hal, niatnya ini harus diurungkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com