Kompas.com - 19/05/2021, 11:33 WIB

KOMPAS.com - Pusat perawatan pasien Covid-19 yang didanai oleh mega bintang Bollywood, Amitabh Bachchan mulai beroperasi di Mumbai, India pada Selasa (18/5/2021).

Diketahui, pusat perawatan pasien Covid-19 itu memiliki kapasitas 25 tempat tidur dan dilengkapi dengan ketersediaan oksigen.

Sutradara Anand Pandit mengatakan, Amitabh Bachchan menyediakan fasilitas dengan peralatan dan infrastruktur yang berbasis di Ritambhara Vishva Vidyapeeth, Juhu, Mumbai India.

“Setelah uji coba, pusat (perawatan) tersebut sudah beroperasi pada pukul 10 pagi pada hari Selasa, 18 Mei," kata Pandit dikutip dari The Indian Express, Rabu (19/5/2021).

"Amitabh Bachchan menyumbangkan peralatan dan infrastruktur untuk fasilitas tersebut dan semua izin yang diperlukan telah diberikan oleh BMC," ujar Pandit lagi.

Baca juga: Amitabh Bachchan Kabarkan Jalani Operasi, Penggemar Kirimkan Doa

Dalam postingan blog-nya pada 16 Mei 2021, Amitabh Bachchan mengatakan, pusat kesehatan tersebut siap beroperasi dengan mempertimbangkan efek samping dari Topan Tauktae yang terjadi di India beberapa waktu lalu.

Sementara Pandit yang membantu mendirikan fasilitas di Dadar bersama Ajay Devgn sedang mencari lokasi untuk mendirikan fasilitas kesehatan lain di pinggiran kota Borivali.

Diketahui, Amitabh Bachchan telah menyumbangkan sekitar 150 juta rupee atau Rp 29 miliar untuk perjuangan melawan pandemi Covid-19 di India.

Termasuk, kontribusinya untuk Sri Guru Tegh Bahadur Covid Care Center di Gurdwara Rakab Ganj Sahib dan pusat diagnostik di Bangla Sahib Gurudwara di Delhi.

Baca juga: Operasi Mata Kedua Amitabh Bachchan Berjalan Lancar

Amitabh Bachchan juga berperan dalam mengatur datangnya konsentrator oksigen dari Polandia, menyumbangkan tiga mesin pendeteksi ke Rumah Sakit Nanavati Mumbai, dan membesarkan dua anak yang kehilangan orang tuanya karena Covid-19 di panti asuhan yang berbasis di Hyderabad.

Sementara itu, dalam postingan blog pada Senin (17/5/2021) malam, Amitabh Bachchan menginformasikan bahwa kantornya di pinggiran kota Juhu terkena banjir setelah Topan Tauktae melanda India.

Amitabh Bachchan lantas mengatakan, ia memberikan pakaiannya kepada stafnya yang seragamnya basah kuyup saat mereka memperbaiki kantor setelah hujan yang tak henti-hentinya.

Baca juga: 51 Tahun Berkarier, Amitabh Bachchan: Banyak Tantangan, Film Saya Rilis Digital

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.