Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/05/2021, 17:12 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produksi film live action komedi musikal Disney, Disenchanted, dikabarkan kini sedang dalam tahap pengerjaan di Irlandia. 

Diketahui, Disenchanted adalah sekuel dari film penerima penghargaan Oscar berjudul Enchanted.

Disenchanted yang digarap oleh sutradara Adam Shankman dan diproduseri oleh Barry Josephson ini dijadwalkan tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada 2022.

Baca juga: Penuh Kisah Mengerikan, Berikut Rekomendasi 5 Film Bertema Pemujaan Setan

Film tersebut dibintangi oleh Amy Adams, penerima enam penghargaan dari nominasi Academy Awards, melanjutkan kisahnya sebagai seorang gadis polos bernama Giselle yang baru saja menikah dan menjalani kehidupannya di Monroeville bersama Patrick Dempsey.

Selain Amy, ada juga beberapa nama pemain yang sudah tak asing lagi, seperti Robert Philip, Idina Menzel, Maya Rudolph, Kolton Stewart, Yvette Nicole Brown hingga Jayma Mays.

Disenchanted juga akan menjadi film debut bagi aktris Gabriella Baldacchino yang berperan sebagai Morgan, anak perempuan dari Robert Philip yang kini berusia 19 tahun dari Glen Rock, New Jersey.

Baca juga: Siap Tayang Bulan Juli di XXI, Berikut Sinopsis Film Black Widow

Dalam pernyataannya, Adam Shankman berharap film ini nantinya membawa kebahagiaan ke tengah penonton.

“Bekerja sama lagi dengan Disney, terasa seperti kembali ke ‘rumah'. Bersama Amy dan semua pemeran yang luar biasa, serta dukungan dari Barry dan Disney, saya berharap film ini akan membawa keajaiban dan kebahagiaan untuk para penonton di seluruh dunia,” ujar Adam dalam siaran pers, Selasa (18/5/2021).

Film Disenchanted juga akan menyuguhkan lagu-lagu baru ciptaan Alan Menken dan Stephen Schwartz, yang telah menerima tiga penghargaan dari Academy Awards lewat karyanya dalam film Enchanted.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com