Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/05/2021, 12:24 WIB
Melvina Tionardus,
Dian Maharani

Tim Redaksi

Sumber Koreaboo

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai member termuda grup BTS, Jungkook tak menyesal mengorbankan kehidupannya sebagai anak-anak biasa untuk tumbuh bersama enam member lainnya.

Dalam wawancara solonya dengan majalah Rolling Stone, Jungkook berbicara tentang pertemuan dengan membernya yang luar biasa.

Dia bergabung dengan agensi Big Hit Music (kemudian Big Hit Entertainment) di awal masa remajanya dan memulai debutnya pada usia 15 tahun.

Baca juga: Jungkook BTS Ungkap Tekanan yang Dirasakan karena Julukan Golden Maknae

"Saya memulai masa trainee saya ketika saya tumbuh dewasa, dan satu hal yang menurut saya merupakan berkat nyata bagi saya adalah saya bisa bertemu dengan enam anggota yang luar biasa, bagus, dan baik ini," tuturnya.

"Saya pikir saya tumbuh dewasa menjadi orang yang sangat baik yang bisa dicintai oleh banyak orang," timpal Jungkook.

Jungkook mengaku sangat bersyukur dipertemukan dengan enam "kakak laki-lakinya".

Baca juga: Permainan Drum Jungkook BTS Curi Perhatian di Konser MusiCares Grammy

"Saya sangat berterima kasih atas fakta bahwa anggota lain, anggota yang lebih tua, telah memberi saya banyak masukan, baik positif maupun negatif," ucap Jungkook.

Karena bergabung dengan BTS di umur yang sangat belia, Jungkook punya kerinduan dari kehidupan normal saat seusianya dulu.

"Memang benar saya tidak bisa menghabiskan banyak hari di sekolah, tapi saya pikir saya mendapatkan lebih banyak hal daripada yang hilang dari saya. Terkadang saya merasa iri pada semua teman saya yang sedang nongkrong atau bepergian," ungkapnya.

Baca juga: Lirik Lagu Euphoria dari Jungkook BTS

Tetapi sekali lagi JK, panggilan Jungkook, menegaskan ia merasa mendapat lebih banyak mendapat hikmah daripada kehilangan momen.

Selama masa pandemi Covid-19, Jungkook mengaku ia memanfaatkan waktu untuk tumbuh sebagai individu dengan mengatur ulang emosinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com