Kompas.com - 18/05/2021, 12:24 WIB
Jungkook BTS berpidato di Sidang Umum PBB. YouTube BANGTAN TVJungkook BTS berpidato di Sidang Umum PBB.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai member termuda grup BTS, Jungkook tak menyesal mengorbankan kehidupannya sebagai anak-anak biasa untuk tumbuh bersama enam member lainnya.

Dalam wawancara solonya dengan majalah Rolling Stone, Jungkook berbicara tentang pertemuan dengan membernya yang luar biasa.

Dia bergabung dengan agensi Big Hit Music (kemudian Big Hit Entertainment) di awal masa remajanya dan memulai debutnya pada usia 15 tahun.

Baca juga: Jungkook BTS Ungkap Tekanan yang Dirasakan karena Julukan Golden Maknae

"Saya memulai masa trainee saya ketika saya tumbuh dewasa, dan satu hal yang menurut saya merupakan berkat nyata bagi saya adalah saya bisa bertemu dengan enam anggota yang luar biasa, bagus, dan baik ini," tuturnya.

"Saya pikir saya tumbuh dewasa menjadi orang yang sangat baik yang bisa dicintai oleh banyak orang," timpal Jungkook.

Jungkook mengaku sangat bersyukur dipertemukan dengan enam "kakak laki-lakinya".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Permainan Drum Jungkook BTS Curi Perhatian di Konser MusiCares Grammy

"Saya sangat berterima kasih atas fakta bahwa anggota lain, anggota yang lebih tua, telah memberi saya banyak masukan, baik positif maupun negatif," ucap Jungkook.

Karena bergabung dengan BTS di umur yang sangat belia, Jungkook punya kerinduan dari kehidupan normal saat seusianya dulu.

"Memang benar saya tidak bisa menghabiskan banyak hari di sekolah, tapi saya pikir saya mendapatkan lebih banyak hal daripada yang hilang dari saya. Terkadang saya merasa iri pada semua teman saya yang sedang nongkrong atau bepergian," ungkapnya.

Baca juga: Lirik Lagu Euphoria dari Jungkook BTS

Tetapi sekali lagi JK, panggilan Jungkook, menegaskan ia merasa mendapat lebih banyak mendapat hikmah daripada kehilangan momen.

Selama masa pandemi Covid-19, Jungkook mengaku ia memanfaatkan waktu untuk tumbuh sebagai individu dengan mengatur ulang emosinya.


Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X