Dari Thriller hingga Kriminal, 5 Film Barat 2021 Ini Diadaptasi dari Karya Buku Terbaik

Kompas.com - 18/05/2021, 10:30 WIB
Rebecca Ferguson dan Timothée Chalamet dalam film fiksi ilmiah Dune (2020). Warner Bros. PicturesRebecca Ferguson dan Timothée Chalamet dalam film fiksi ilmiah Dune (2020).

KOMPAS.com – Judul buku best seller kerap kali menjadi inspirasi dalam pembuatan film. Beberapa buku populer bahkan sengaja diadaptasi ke dalam bentuk film untuk mendongkrak popularitas buku-buku tersebut.

Meski demikian, pembuatan film yang mengacu pada buku populer memiliki sejumlah tantangan, mulai dari menyaring poin untuk cerita hingga menyalurkan inti dari buku tanpa harus mengubah banyak alur atau plot.

Salah satu buku terlaris yang berhasil diproduksi dalam bentuk film adalah It (1986) karya penulis kontemporer Amerika Serikat (AS) Stephen Edwin King. Ia dikenal sebagai penulis novel bergenre horor, fiksi ilmiah, dan fantasi.

Jika Anda penggemar berat film adaptasi buku, maka tidak ada salahnya menyaksikan dalam bentuk visualnya.

Baca juga: Rekomendasi Film Barat Bertema Penipuan, Dua di antaranya Kisah Nyata

Apabila tertarik untuk menonton, berikut ini lima film barat 2021 yang diadaptasi dari karya buku terbaik, seperti dilansir Esquire.com, Jumat (12/3/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Dune (1 Oktober 2021)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DUNE (@dunemovie)

 

Film Dune diangkat dari novel karya Frank Herbert (1965) dengan judul yang sama. Novel klasik ini diklaim sebagai karya epik fiksi ilmiah terbaik yang pernah ditulis.

Selain alur cerita menarik, film Dune juga dibintangi aktor tampan Timothée Chalamet sebagai Paul Atreides.

Tak hanya itu, film ini diarahkan pula oleh sutradara dari film Blade Runner 2049, Denis Villeneuve.

Film Dune menceritakan perjalanan seorang pemuda dari keluarga terpandang di planet Caladan, Paul Atreides (Timothee Chalamet). Ia harus rela meninggalkan kehidupan damainya untuk menjaga Arrakis, planet gurun kaya rempah yang berperan vital bagi kelanjutan alam semesta.

Baca juga: Intip Sosok Timothee Chalamet di Trailer Baru Dune

Halaman:

Sumber Esquire
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X