Kompas.com - 17/05/2021, 16:28 WIB
Penyanyi remaja Naura Ayu YouTube PUELLA IDPenyanyi remaja Naura Ayu
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Naura Ayu berpendapat berani menyampaikan pendapat, termasuk soal bermusik, sangat penting. Begitu juga dengan mendengarkan pendapat orang lain.

Penyanyi Cinta Laura pun menceritakan pengalamannya. Dulu pihak label yang memilihkan lagu untuknya.

Bukan tidak bersyukur, tetapi Cinta sedih karena tak bisa bebas berpendapat untuk menuangkan kepribadiannya ke dalam musiknya.

Baca juga: Naura Ayu: Insecure Datang dari Pikiran Kita Sendiri

Naura mengatakan, label dan orangtuanya selalu menerima pendapatnya.

"Cuma balik lagi kadang-kadang pendapat kita tuh tidak akan terus benar dan kita butuh feedback dari orang lain terhadap ide kita," tutur Naura, dikutip dari YouTube PUELLA ID, Senin (17/5/2021).

Naura yang kini baru berusia 15 tahun mengaku mau mencoba menerima masukan dari orang lain.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Cinta Laura Puji Naura Ayu Mirip Disney Princess

"Aku belajar untuk menjadi seperti pengambil risiko karena aku berani untuk mengungkapkan ideku, tapi balik lagi aku juga belajar menjadi orang yang open-minded untuk menerima feedback dari orang lain," jelas Naura.

Cinta Laura kemudian menyimpulkan penjelasan Naura bahwa untuk menjadi orang yang berkembang harus bisa mendengarkan opini orang lain tapi juga tidak takut  mengekspresikan opini pribadi.

"Wow! Aku harap dulu aku seperti kamu, kamu tahu? Lima belas tahun. Aku dulu berpikir betapa pintarnya aku, tetapi aku rasa tidak," kata Cinta Laura yang tertawa.

Dengan tertawa, Naura membantah Cinta dan meyakinkan bahwa jebolan Columbia University itu bahwa ia juga pintar.

Baca juga: Naura Ayu Bicara soal Hubungannya dengan Devano Danendra


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X