Kompas.com - 17/05/2021, 16:01 WIB
Penyanyi Naura Ayu berbincang dengan Cinta Laura di kanal YouTube PUELLA ID. YouTube PUELLA IDPenyanyi Naura Ayu berbincang dengan Cinta Laura di kanal YouTube PUELLA ID.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Naura Ayu dan Cinta Laura membahas pengaruh media sosial yang terkadang membuat seseorang membandingkan diri dengan orang lain atau terbebani harus memenuhi ekspektasi orang lain.

"Orang-orang insecure is a dead butterfly. Mereka enggak sadar kalau sayap mereka tuh seindah itu," kata Naura Ayu, dikutip dari YouTube PUELLA ID, Senin (17/5/2021).

Kekasih penyanyi Devano Danendra ini berpendapat pangkal insecure tersebut adalah pemikiran masing-masing individu.

Baca juga: Cinta Laura Puji Naura Ayu Mirip Disney Princess

"Aku merasa, pertama, insecure enggak datang karena diri kita sendiri, enggak datang karena orang, tapi datang dari pikiran kita sendiri. Jadi sama aja kayak semacam overthinking,"ujar Naura Ayu.

Naura mengatakan ia telah mencoba mengganti pola pikirnya agar tidak insecure dan ia merasa lebih bahagia sekarang.

"Dari kitanya juga harus apa ya jangan mau untuk terus terlihat perfect. Karena semakin kita ingin terlihat perfect orang-orang tuh akan semakin expect too much from us," tutur Naura.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Naura Ayu Bicara soal Hubungannya dengan Devano Danendra

Namun sesama indiviu juga harus memahami situasi dan kondisi individu lain.

"Balik lagi, enggak cuma dari kita, dari kedua belah pihak juga harus mau untuk kayak 'Iya menerima kalau dia tuh juga manusia'," kata Naura.

Ia tak memungkiri pernah membuat kesalahan.

Jawaban Naura membuat Cinta Laura kagum dan menyebut Naura keren karena di usia 15 tahun itu sudah menyadari hal ini dalam hidup.

Baca juga: Naura Ayu Ditembak Devano Danendra Jadi Pacar Saat Makan Soto


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X