Kompas.com - 17/05/2021, 14:00 WIB
Teguh Esha AntaraTeguh Esha

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar duka datang dari ranah hiburan Tanah Air, sastrawan sekaligus penulis novel Ali Topan Anak Jalanan, Teguh Esha, meninggal dunia.

Teguh Esha mengembuskan napas terakhir pada Senin (17/5/2021) sekitar pukul 07.00 WIB di Rumah Sakit Dr Sutoyo, Bintaro, Jakarta Selatan.

Kabar meninggalnya Teguh Esha disampaikan oleh Evry Joe selaku Humas Parfi.

Baca juga: Kepergian Junaedi Salat, Pemeran Ali Topan Anak Jalanan

“Telah meninggal senior kita, penulis senior Bang Teguh Esha di rumah sakit DrbSuyoto, Bintaro pada jam 7 pagi tadi,” kata Evry Joe melalui voice note yang diterima Kompas.com, Senin.

Evry Joe lantas mengungkapkan duka yang mendalam atas meninggalnya Teguh Esha.

“Kita merasa kehilangan sosok penulis besar, penulis sebuah cerita legenda Ali Topan Anak Jalanan dan film ini terus dikenal menjadi sebuah cerita atau sebuah film layar lebar. Film ini cukup melegenda di negeri kita Indonesia,” ucap Evry Joe.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pesan Aktor Ali Topan Anak Jalanan, Junaedi Salat, Sebelum Meninggal Dunia

Ia lalu menyampaikan bahwa karya Teguh Esha akan terus dikenang oleh banyak orang.

“Selamat jalan Bang Teguh Esha dan karya-karya Anda menjadi ladang amal untuk dikenang selamanya oleh masyarakat pencinta film Indonesia,” tutur Evry Joe.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X