Kompas.com - 17/05/2021, 09:09 WIB
Penyanyi IU disebut tengah mengkarantina diri sendiri setelah kembali dari Italia KoreabooPenyanyi IU disebut tengah mengkarantina diri sendiri setelah kembali dari Italia

KOMPAS.com - Penyanyi Lee Ji Eun alias IU kembali membuat publik dan para penggemarnya tersentuh dengan kegiatannya pada hari ulang tahun.

IU mendonasikan uang sebesar 500 juta won atau sekitar Rp 6,3 miliar ke berbagai badan amal atas nama penggemarnya, UAENA.

Donasi tersebut diberikan IU untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-28 pada 16 Mei 2021.

Menurut laporan agensi IU, EDAM Entertainment, penyanyi sekaligus aktris itu berdonasi ke Korea Pediatric Cancer Foundation, Yeouldol, kelompok pendukung anak-anak yang mengidap penyakit langka.

Kemudian, donasi juga diberikan untuk the Korean Unwed Mothers' Families Association, the Korea Senior Support Center, the Purme Foundation, dan the Children’s Welfare Association (Asosiasi Kesejahteraan Anak).

Baca juga: IU Berdonasi Rp 126,5 Juta untuk yang Membutuhkan

"IU telah menyumbang atas nama IUAENA untuk merayakan ulang tahun terakhirnya yang berusia 20-an (usia 29 tahun di Korea) untuk membayar jumlah cinta yang telah dia terima meski hanya sedikit," ungkap EDAM Entertainment, dilansir Koreaboo, Senin (17/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

IU terus dipuji dan dikenal sebagai peri donasi. Belum lama ini, ia baru menyumbang ke berbagai organisasi amal.

Kembali pada bulan Maret 2021, bintang drama Hotel del Luna itu menyumbangkan 100 juta won atau Rp 1,2 miliar sehubungan dengan perilisan album kelimanya yang bertajuk LILAC.

Donasi itu diberikan untuk mendukung keluarga orangtua tunggal dan orang dengan gangguan pendengaran.

Saat ini, IU sedang syuting untuk film terbarunya berjudul Broker.

Baca juga: Suzy, IU, dan Hwasa MAMAMOO Masuk Daftar Forbes 30 Under 30

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.