Ariel Tatum Bicara soal Gangguan Kesehatan Mental hingga Sempat Vakum 2 Tahun

Kompas.com - 17/05/2021, 08:21 WIB
Ariel Tatum mengungkapkan dirinya sudah mulai mengalami gangguan kesehatan mental sejak usia 11 tahun. YouTube Enzy StoriaAriel Tatum mengungkapkan dirinya sudah mulai mengalami gangguan kesehatan mental sejak usia 11 tahun.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ariel Tatum membuka cerita soal kesehatan mental yang diidapnya sejak usia remaja.

Ariel Tatum bahkan sempat vakum dari industri hiburan selama hampir dua tahun lamanya demi mengatasi gangguan mental yang dialaminya.

Cerita Ariel Tatum mengalami gangguan kesehatan mental itu diungkap dalam perbincangan dengan Enzy Storia.

Kompas.com telah merangkum sebagai berikut.

Menyadari di usia 11 tahun

Ariel Tatum mengatakan, ia baru mulai menyadari mengidap gangguan kesehatan mental saat menginjak usia 11 tahun.

"Jadi tuh memang aku pribadi punya struggle sendiri dalam konteks kesehatan mental dari aku umur 11 tahun," kata Ariel Tatum.

Setelah dua tahun, Ariel Tatum akhirnya memberanikan diri untuk bertemu dengan tenaga profesional demi mengatasi gangguan kesehatan mentalnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ariel Tatum Akui Alami Gangguan Kesehatan Mental Sejak Usia 11 Tahun

Sempat vakum dari industri hiburan

Pemilik nama asli Ariel Putri Tari ini sempat vakum dari industri hiburan selama dua tahun, dari 2018-2019, karena gangguan kesehatan mentalnya.

Beruntung, produser yang masih terikat kontrak dengan Ariel mempersilahkannya untuk beristirahat dan kembali setelah keadaan membaik.

"Alhamdulillah aku beruntung sekali dan diberkati sekali dengan produser aku bilang, 'silakan take all the time you need. You can comeback anytime you want'," kata Ariel Tatum.

Kala itu, Ariel Tatum bahkan sempat berpikir untuk tak kembali lagi berkecimpung di industri yang telah membesarkan namanya itu.

Baca juga: Ariel Tatum Sempat Vakum 2 Tahun karena Masalah Kesehatan Mental

Jalani terapi

Selama dua tahun vakum, Ariel Tatum hanya mengambil satu pekerjaan sebagai brand ambassador sebuah produk e-commerce.

Selain itu, ia fokus untuk menikmati waktunya melakukan kegiatan-kegiatan pemulihan seperti terapi, jalan-jalan, masak, melukis, dan melakukan berbagai hobi lainnya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X