Kompas.com - 16/05/2021, 12:51 WIB
Ariel Tatum mengungkapkan dirinya sudah mulai mengalami gangguan kesehatan mental sejak usia 11 tahun. YouTube Enzy StoriaAriel Tatum mengungkapkan dirinya sudah mulai mengalami gangguan kesehatan mental sejak usia 11 tahun.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ariel Tatum mengaku sudah mengalami gangguan kesehatan mental sejak usia 11 tahun.

Hal itu disampaikannya ketika menjadi bintang tamu di kanal YouTube Enzy Storia.

"Jadi tuh memang aku pribadi punya struggle sendiri dalam konteks kesehatan mental dari aku umur 11 tahun," kata Ariel seperti dikutip Kompas.com, Minggu (16/5/2021).

Pada usia 13 tahun, Ariel Tatum akhirnya memberanikan diri untuk menggunakan tenaga profesional demi mengatasi gangguan kesehatan mentalnya.

Baca juga: [POPULER HYPE] Kesedihan Sule soal Nathalie yang Tinggalkan Rumah | Ariel Tatum Curi Perhatian Lewat Tanda Tangan

Pemilik nama asli Ariel Putri Tari ini tak pernah menyangka suatu hari akan memiliki kesempatan untuk berani berbicara tentang kesehatan mental.

Seperti diketahui, Ariel menggunakan platform Instagram-nya untuk membahas pentingnya menjaga kesehatan mental dengan kampanye #LetEndTheShame.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alasan utama Ariel Tatum ingin merangkul orang-orang yang mengalami gangguan kesehatan mental adalah karena hal tersebut masih sering dianggap tabu di Indonesia.

"Dengan menggunakan hastag #LetEndTheShame adalah karena alasannya aku ngerasa di Indonesia ini hal seputar kesehatan mental masih sekali dianggap hal yang tabu," ucapnya.

Baca juga: Setelah Foto KTP, Kini Tanda Tangan Ariel Tatum Buat Salah Fokus

Pemain film Otomatis Jatuh Cinta ini ingin mengubah stigma negatif tentang orang-orang yang pergi ke psikolog atau psikiater dianggap gila.

"Jadi di situ aku memutuskan gerakan #LetEndTheSame langkah pertama yang harus dilakukan adalah dihilangin dulu rasa malunya," kata Ariel.

Sampai saat Ariel Tatum masih aktif dengan gerakan #LetEndTheShame yang dimulainya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X