El Cerita Larangan Saat Karantina di Hotel , Maia Estianty: Namanya Juga Karantina

Kompas.com - 15/05/2021, 14:18 WIB
Maia Estianty dan El Rumi YouTube Maia AlElDul TVMaia Estianty dan El Rumi

JAKARTA, KOMPAS.com- Kembali pulang ke Indonesia, El Rumi, anak kedua Maia Estianty dengan Ahmad Dhani, menceritakan pengalamannya kali ini pulang dan harus karantina di hotel.

El yang baru menyelesaikan kuliahnya di London, Inggris, akhirnya kembali ke Indonesia, dan tentu saja karena masih di masa pandemi Covid-19, El harus menjalani karantina sesampainya di Jakarta.

Ini sebenarnya bukan kepulangan El pertama ke Indonesia di masa pandemi Covid-19. Sebelumnya dia juga sudah pulang ketika sekolahnya mulai memberlakukan pelajaran jarak jauh akibat Covid-19.

Baca juga: Hasil Tes PCR Dianggap Kedaluwarsa, El Rumi Tertahan Sehari di Bandara Dubai

Berbeda dari awal-awal masa Covid-19, kini El juga harus menjalani karantina selama 5x 24 jam di sebuah hotel.

Menceritakan pengalamannya karantina, El menyebut sebagai hal yang cukup membosankan.

"Karantinanya cukup membosankan, lima hari enggak boleh ke luar kamar, enggak boleh pesen Gojek, enggak boleh pokoknya makan harus dari hotel," ujar El dalam vlog Maia AlElDul TV.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: El Lulus Kuliah, Irwan Mussry Beri Saran Bekerja di Amerika

Namun El memaklumi peraturan itu karena mungkin dilakukan demi menjaga keselamatan dan kebersihan, sehingga orang yang dikarantina dilarang memesan makanan, dan bahkan dilarang ke luar kamar.

"Enggak boleh ke luar kamar, enggak boleh ke kolam renang," tutur El.

Menanggapi cerita putranya tentang karantina di hotel agar bisa pulang ke rumah, Maia hanya berkomentar singkat.

"Namanya juga karantina," ujar Maia.

El juga menceritakan hasil PCR nya baik dari Londong atau setelah karantina lima hari tetap sama, menunjukkan hasil negatif.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X