Kompas.com - 13/05/2021, 17:08 WIB
Aktris Gal Gadot menghadiri perhelatan Annual Academy Awards ke-92 di Hollywood and Highland, Hollywood, California, pada 9 Februari 2020. AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AMY SUSSMANAktris Gal Gadot menghadiri perhelatan Annual Academy Awards ke-92 di Hollywood and Highland, Hollywood, California, pada 9 Februari 2020.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris asal Israel Gal Gadot mendapat kecaman dari berbagai pihak karena twitnya yang membahas konflik Israel-Palestina.

Ia pun banjir reaksi dan komentar di media sosial hingga menjadi trending di Twitter, Rabu (13/5/2021), karena unggahan di Instagramnya.

Hatiku hancur. Negara saya sedang berperang. Saya mengkhawatirkan keluarga saya, teman-teman saya. Saya khawatir akan rakyat saya. Ini lingkaran setan yang sudah berlangsung terlalu lama. Israel berhak hidup sebagai bangsa yang bebas dan aman," tulis Gal Gadot di aku Instagram-nya, Kamis (13/5/2021).

Baca juga: Gal Gadot: Joss Whedon Mengancam Karier Saya

"Tetangga kita berhak mendapatkan hal yang sama. Saya berdoa untuk para korban dan keluarga mereka, saya berdoa agar permusuhan yang tak terbayangkan ini berakhir, saya berdoa bagi para pemimpin kita untuk menemukan solusi agar kita bisa hidup berdampingan dengan damai. Saya berdoa untuk hari-hari yang lebih baik,” lanjut Gal Gadot.

Pernyataan Gal Gadot yang seolah berpihak pada dua pihak mungkin terdengar cukup ramah.

Namun, sejumlah warganet mempermasalahkan istilah "negara tetangga" yang digunakan bintang Wonder Woman tersebut di tengah konflik.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Gal Gadot Curi Helm dari Set Wonder Woman 1984

Aktivis Aaron Vallely turut membahas pernyataan Gal Gadot tersebut.

"Pernyataan Gal Gadot jauh lebih buruk daripada video yang ada di tahun lalu. Negara yang sama melakukan pendudukan militer, pencurian tanah dan pembersihan etnis terhadap rakyat Palestina. #FreePalestine,” kata Vallely.

Bahkan, penyanyi dan penulis lagu James Kennedy mengecam Gal Gadot.

Gal Gadot salah. Israel tidak sedang 'berperang' dengan Palestina. Israel membantai Palestina lagi," kata Kennedy.

Baca juga: Gal Gadot Jadikan Putri Diana Inspirasi Saat Perankan Wonder Woman 1984

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X