Kompas.com - 12/05/2021, 16:01 WIB
Aktor asal Korea Selatan Kim Jung Hyun Aktor asal Korea Selatan Kim Jung Hyun
|
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Aktor Kim Jung Hyun melalui perwakilannya menuding mantan agensinya, O& Entertainment telah menyebarkan informasi palsu mengenai dirinya.

Diketahui hubungan Kim Jung Hyun dan agensi tersebut kurang harmonis sejak ia mundur mendadak dari drama Time pada 2018.

Apalagi belakangan ini dikabarkan penyebab sikap dingin Kim Jung Hyun selama Time itu karena mantan kekasihnya, aktris Seo Ye Ji.

Baca juga: Kontrak Kim Jung Hyun dengan O& Entertainment Telah Berakhir

Agensi meminta agar Kim Jung Hyun membayar masa hiatusnya 11 bulan sehingga masa kontrak bertambah panjang.

Selama ini memilih diam dan hanya minta maaf, Kim Jung Hyun yang didampingi saudara laki-lakinya sebagai penasihat hukumnya mulai mencurigai ketulusan O& Entertainment.

"Seiring berjalannya waktu, (agensi) mulai membuat klaim palsu dan menyebabkan informasi palsu tersebar luas, jadi kami ingin memperbaikinya," jelas perwakilan Kim Jung Hyun, Rabu (12/5/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Catatan Medis Terungkap, Kim Jung Hyun Benar-Benar Sakit Saat Konferensi Pers Drama Time

Pihak Kim Jung Hyun mengatakan aktor tersebut mengalami masalah kesehatan bahkan sebelum bergabung di Time.

Pada hari konferensi pers Time, Kim Jung Hyun muntah dan berada dalam kondisi yang sangat buruk.

"Namun, agensinya mengabaikan hal ini dan melanjutkan aktivitas yang dijadwalkan. Agensi gagal memenuhi tugas mereka untuk melindungi aktor mereka," kata perwakilan.

Baca juga: Rekomendasi Drakor Kim Jung Hyun, Mulai dari Romantis hingga Komedi

Selain itu, selama menjalani prosedur untuk menutup bisnis agensinya karena defisit setiap tahun, O& Entertainment juga mengungkapkan permasalahan Kim Jung Hyun.

"Agensi hanya mengungkit masalah berakhirnya kontrak Kim Jung Hyun ke media dan menyebabkan reputasinya ternoda dengan tindakan yang tidak dapat dipahami ini," tutur perwakilannya.

Maka itu, Kim Jung Hyun akan mengambil langkah hukum.

Baca juga: Buntut Kontroversi Kim Jung Hyun, Seo Ye Ji Terus Dirundung Rumor Negatif

"Mulai saat ini, kami akan mengambil tindakan hukum dan tidak lagi mengabaikan perilaku apa pun seperti keberatan tentang durasi kontraknya, pencemaran nama baik, dan penyebaran informasi palsu terkait Kim Jung Hyun," jelas perwakilan.

Adapun kontrak Kim Jung Hyun dengan O& Entertainment berakhir per 12 Mei 2021.


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X