Catatan Medis Terungkap, Kim Jung Hyun Benar-Benar Sakit Saat Konferensi Pers Drama Time

Kompas.com - 12/05/2021, 10:50 WIB
Aktor asal Korea Selatan, Kim Jung Hyun saat memutuskan keluar dari drama Time pada Agustus 2018 SoompiAktor asal Korea Selatan, Kim Jung Hyun saat memutuskan keluar dari drama Time pada Agustus 2018

JAKARTA, KOMPAS.com- Sikap Kim Jung Hyun ketika menghadiri konferensi pers drama Time yang dibintanginya tahun 2018 lalu sempat menjadi sorotan.

Bahkan hal tersebut kembali ramai diperbincangkan dan menyeret nama aktris Seo Ye Ji belum lama ini.

Fakta lain kini terungkap, YTNStar melaporkan memperoleh catatan perawatan Kim Jung-hyun di rumah sakit hingga baru-baru ini dari Januari 2019, dari seorang asisten Kim Jung-hyun.

"Kim Jung-hyun sudah merasakan kelainan di tubuhnya sebelum membintangi Time dan terus menarik diri dari lingkungan dan agensinya," kata sumber tersebut.

Baca juga: Depresi, Agensi PR Sebut Kim Jung Hyun Jalani Perawatan Mental Lagi

Namun saat itu Kim Jung Hyun memaksakan diri untuk bergabung dengan drama Time yang akhirnya membuat kondisinya menurun.

"Setelah itu, Kim Jung-hyun sendiri datang ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Ujung-ujungnya, surat keterangan kesehatan juga terlambat dikeluarkan," ujarnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat itu, para pejabat Time yang menghabiskan waktu bersama Kim Jung Hyun mengatakan, mereka memperhatikan kondisi Kim Jong-hyun tidak separah yang dia kira.

Faktanya, Kim Jung-hyun menunjukkan tanda-tanda abnormal, seperti memegang dadanya saat presentasi produksi.

Baca juga: Mengaku Salah, Kim Jung Hyun Meminta Maaf Telah Berperilaku Kasar

Kim Jung-hyun mengungkap fakta terjadinya gejala abnormal karena terlalu mendalami Cheon Soo-ho, karakter dalam drama Time, dan mengungkapkan permintaan maafnya saat itu.

Lantas bagaimana kondisi Kim Jung Hyun sekarang? Menurut sertifikat medis, Kim Jeong-hyun menderita depresi, trauma episodik, gangguan panik, dan kecemasan.

Seorang psikiater berkata, "Jika depresi, gangguan panik, dan kecemasan bercampur, ketika terkena stres, mereka sering kali menempatkan diri mereka di luar kendali, halusinasi."

"Namun, merujuk pada riwayat atau kondisi kesehatan mental seseorang, penampilan mengejek dapat menyakiti pasien pada umumnya," imbuh psikiater itu.

Psikiater itu juga meminta untuk tidak memberikan komentar jahat pada orang dengan masalah mental seperti Kim Jung Hyun.


Sumber Naver
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X