Kompas.com - 11/05/2021, 12:30 WIB
Vokalis NAIF, David Bayu YouTube David Bayu tubeVokalis NAIF, David Bayu

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis David Bayu mengumumkan NAIF sudah resmi bubar pada Senin (10/5/2021) malam.

David Bayu mengatakan, ada beberapa permasalahan yang menjadi alasan NAIF akhirnya bubar. Salah satunya, masalah internal.

“Masalah harus ada, masalah internal selalu ada. Jangan pernah bilang hidup itu enggak ada masalah, malah lu enggak hidup. Mati saja ada masalah. Kita itu kalau dibilang masalah, ada," ucap David Bayu dikutip Kompas.com di kanal YouTube pribadinya, Senin ini.

Namun, David tak membeberkan masalah apa yang jadi pemicu bubarnya band musik legendaris Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1995.

Baca juga: David Bayu Sempat Wacanakan NAIF Bubar Sebelum Pandemi, tapi...

Namun, David Bayu sudah menganggap seluruh personel NAIF seperti keluarganya sendiri.

“Kita kalau dibilang masalah ada. Gue selalu mengibaratkan ini keluarga sih. Yang mana intinya adalah gue, Emil, Pepeng, Jarwo adalah keluarga inti,” kata David.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jadi, itu nilainya lebih tinggi daripada cuma NAIF-nya. Dibilang NAIF bubar, ya enggak apa-apa tapi value-nya tertingginya, gue, Pepeng, Emil, Jarwo nilainya lebih tinggi dibanding NAIF-nya, family brotherhood-nya itu,” ujarnya lagi.

David Bayu mengatakan, permasalahan NAIF itu sebenarnya sudah sempat dibicarakan dan dipertemukan dengan pihak manajemen.

Namun, David menyayangkan pembicaraan itu dilakukan lewat meeting online.

“Ya sebenarnya sempat era pandemi sebelum September itu ada obrolan lewat online doang. Cuma gue paling enggak suka gitu zoom atau apa, yang mana enggak ada bounding (seperti) kita ngobrol langsung,” ucap David.

Baca juga: Naif Resmi Bubar Setelah Pamitnya Dua Penggawa....

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X