Kompas.com - 11/05/2021, 07:15 WIB
Sapri Pantun berbincang dengan artis peran Nikita Mirzani. YouTube Crazy Nikmir REAL.Sapri Pantun berbincang dengan artis peran Nikita Mirzani.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dolly, adik sekaligus manajer Sapri Pantun, menjelaskan komplikasi penyakit yang diderita oleh kakaknya.

Kata Dolly, penyakit diabetes yang diderita Sapri menggerogoti organ tubuh lain, sehingga memperburuk kondisi kesehatan sang komedian.

"Dokter bilang Bang Sapri ibaratnya kayak rayap, gula tinggi itu digerogotin. Kemarin dijelasin sama ahli jantung, Bang Sapri udah kena jantung, kena ginjal, kena paru, kena pembuluh darah di bagian kaki," kata Dolly.

Sapri Pantun sempat mengalami kritis saat penyakit gula itu mulai menjalar ke bagian jantungnya.

Tim dokter melakukan segala upaya untuk menyelamatkan Sapri, termasuk memasang alat bantu pernapasan atau ventilator.

Baca juga: Jarwo Kwat dan Daus Mini Siap Galang Dana untuk Bantu Keluarga Sapri Pantun


Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Akhirnya tadi dokter tanda tangan harus pasang ventilator, jam 14.30, dipasang ventilator, jadi enggak lama dari setengah dua siang," kata Dolly saat ditemui di rumah duka di Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (10/5/2021).

Setelah ventilator dipasangkan, kondisi Sapri Pantun sebenarnya sempat membaik.

Namun, tak lama kemudian kondisi komedian berusia 49 tahun itu kembali memburuk hingga akhirnya meninggal dunia.

"Pas dipasang sih Alhamdulillah udah stabil di bawah 100, bagus kata dokter, sampai tadi pas ajal," tutur Dolly.

Jenazah komedian Sapri rencananya akan dimakamkan di TPU Ulujami, Kelurahan Pesanggarahan, Jakarta Selatan sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (11/5/2021).

Baca juga: [POPULER HYPE] Sapri Pantun Meninggal Dunia | Suami Tasya Kamila Ungkap Gejala Sebelum Divonis Kanker


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X