Kompas.com - 10/05/2021, 16:18 WIB
Tika Ramlan berpose di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (1/6/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanTika Ramlan berpose di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (1/6/2018).
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tika Ramlan berbagi cerita pengalaman hidupnya yang sempat dinyatakan positif Covid-19.

Mantan personel duo T2 ini terinfeksi virus corona pada Februari 2021.

Tika berkaca dari kasus Joanna Alexandra yang harus kehilangan suami tercinta, Raditya Oalan, sehingga dia berani untuk menceritakan pengalamannya.

Mengawali cerita, Tika mengaku hampir kehilangan sosok yang paling berjasa dalam hidupnya, yakni ibunda.

Baca juga: Cerita Tika Ramlan tentang Tiwi Eks T2 dan Pernikahan Barunya

"Ngeliat teman kita @joannaalexandra yang kehilangan suaminya, gue tahu banget rasanya gimana in this situation, karena gue hampir mengalami hal yang sama," tulis Tika, dikutip dari akun Instagram @tika_ramlan, Senin (10/5/2021).

Mulanya, Tika mengaku didiagnosis menderita sakit tifus, tetapi ia merasa sakitnya kali ini berbeda dari tifus biasa.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karenanya, Tika berinisiatif untuk menjalani isolasi mandiri.

"BUT IT WAS TOO LATE, virusnya sudah nyebar satu rumah dengan sangat cepat including manager gue @dini_rasyid yang ikut kena juga," tulis Tika.

Baca juga: Hadiri Pernikahan Tiwi Eks T2, Tika: Dia Lebih Bahagia

Saat menjalani pemeriksaan terakhir, Tika dinyatakan positif Covid-19. Ia langsung melakukan tracing dengan orang yang pernah berkontak langsung dengannya.

"Titik tersulit adalah saat dunia seakan ambruk waktu kondisi mama tambah buruk dari hari ke hari karena mama komorbid alias punya sakit bawaan, punya diabetes dan asma," cerita Tika.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X