Kompas.com - 10/05/2021, 15:59 WIB
Artis peran Aldi Taher saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIArtis peran Aldi Taher saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com- Pasangan selebriti Tasya Kamila dan Randi Bachtiar mengejutkan banyak orang, ketika tiba-tiba saja mereka mengumumkan tentang penyakit kanker getah bening yang diam-diam diidap Randi.

Tasya melalui akun Instagramnya menceritakan tentang kondisi Randi yang berjuang melawan kanker getah bening stadium dua itu.

Selain Randi, ternyata ada beberapa pesohor Tanah Air lainnya yang pernah mengidap penyakit serupa, berikut diantaranya.

Baca juga: Suami Tasya Kamila, Randi Bachtiar, Kisahkan Perjuangan Lawan Kanker Getah Bening

Aldi Taher

Mantan suami Dewi Perssik ini juga pernah menderita kanker kelenjar getah bening. Ketika ditemukan sudah stadium 2, Aldi tak merasakan gejala apa-apa.

Hanya saja memang ada benjolan di bagian kanan lehernya hingga menimbulkan rasa tidak nyaman yang awalnya diduga hanya karena salah bantal.

Setelah menjalani enam kali kemoterapi, Aldi akhirnya dinyatakan sembuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Aldi Taher Benarkan Jalani Kemoterapi Kanker Kelenjar Getah Bening

Ria Irawan

Aktris senior Ria Irawan sempat berjuang melawan penyakit ini dan sempat dikabarkan sembuh di tahun 2014 setelah menjalani kemoterapi.

Di Maret 2019, Ria kembali berobat karena sel kanker kembali muncul dan menyebar ke organ tubuh lainnya. Sejak saat itu kondisinya terus menurun.

Ria Irawan mengembuskan napas terakhirnya 6 Januari 2020.

Olga Syahputra

Sempat menjalani perawatan hingga ke Singapura, Olga Syahputra meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker getah bening dan meningitis yang dideritanya.

Olga pertama kali tahu ada kelainan pada tubuhnya saat menemukan benjolan di bagian leher.

Ustaz Arifin Ilham

Ustaz Arifin Ilham juga termasuk salah satu pesohor Tanah Air yang sempat berjuang melawan kanker ini.

Sempat menjalani kemoterapi dan sembuh, di awal tahun 2019 Arifin Ilham kembali menjalani pengobatan.

Selain menderita kanker kelenjar getah bening, Arifin Ilham juga berjuang melawan kanker nasofaring.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X